Antisipasi Pelanggaran Anggota, Propam Polres Banjarbaru Gelar Gaktibplin

Photo : Istimewa

KBRN, Banjarbaru : Anggota Propam Polres Banjarbaru yang dipimpin Kasi Propam Ipda M. Anang Rofiq menggelar kegiatan Penegakan, Penertiban dan Disiplin (Gaktibplin) kepada para personel Polres Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid, S.H., S.I.K., M.M., melalui Kasi Propam Polres Banjarbaru Ipda M. Anang Rofiq menuturkan, kegiatan itu dilaksanakan untuk mengantisipasi pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh anggota.

“Kegiatan ini untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota, baik itu dari sikap tampang maupun kelengkapan seperti surat-surat dan identitas diri,” ujar Ipda Anang Rofiq.

Dia mengungkapkan, pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan surat izin pemegang senjata api, pemeriksaan fisik senjata api yang dipinjam pakaikan, pemeriksaan urine berkala, pemeriksaan kelengkapan idenditas diri dan Ranmor serta pemeriksaan sikap tampang personel.

Selama proses pemeriksaan berlangsung, dirinya memberikan arahan dan teguran langsung kepada para anggota yang ditemui tidak sesuai aturan.

Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut akan intensif dilakukan di lingkungan Polres Banjarbaru dengan harapan para personel yang tidak tertib bisa menjadi tertib, karena ketertiban anggota Polri tentu akan mengangkat citra Kepolisian.

“Bagi anggota Polres Banjarbaru yang terjaring razia Gaktibplin dan belum dapat melengkapi identitas pribadi dan kerapian penampilan, dilakukan tindakan disiplin, untuk hasil pemeriksaan urine sendiri tidak ada ditemukan personel yang terindikasi positif,” pungkas Ipda Anang Rofiq.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar