Bentangkan Spanduk di Fly Over Mahasiswa Pertanyakan Dugaan Pungli HKN 2021

Spanduk bertuliskan tuntutan, membentang di fly over Banjarmasin, dok RRI

KBRN, Banjarmasin : Sejumlah mahasiswa tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kota Banjarmasin, menggelar aksi, Selasa (24/5/2022) sore.

Aksi kali ini, mereka lakukan dengan membentangkan spanduk bertuliskan tuntutan, di Jembatan Fly Over Banjarmasin.

Ialah, soal kejelasan dugaan kasus pungli Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2021, yang kasusnya ditangani Kejari Banjarmasin.

Selain itu, menuntut janji dua bulan kerja DPRD Kota Banjarmasin, dan menuntut sikap tegas Walikota atas kasus pungli HKN 2021.

"Sampai detik ini masih tidak ada kejelasan terkait bagaimana kelanjutan dari jalannya kasus tersebut di kejari kota Banjarmasin maupun di Kejati Kalsel," ucap Kabid Perguruan Tinggi dan Kepemudaan (PTKP) HMI Kota Banjarmasin, Ahmad Ridha Nazemi.

Sehingga, mereka mempertanyakan terkait posisi mantan kepala Dinas Kesehatan kota Banjarmasin, Machli Riyadi, yang mana saat ini menjabat sebagai asisten 1 walikota Banjarmasin.

"Ini menjadi sorotan bagi kami HMI, oleh sebab itu kami sampai turun kejalan menindak lanjuti dan mengawal hal tersebut," lanjutnya.

Dia mengaku, sebelumnya sudah melayangkan surat untuk auduensi ke kejari kota Banjarmasin, namun pihak kejari pun melayangkan surat permohonan maaf atas ditundanya surat permohonan yang sebelumnya.

"Jadi dengan aksi inilah yang menjadi tindakan kita, kalau mereka bisa menolak atau menunda, kita juga bisa menolak dan menunda," Katanya.

Kasus tersebut kata Dia agar, bisa diproses sebagaimana mestinya dan secara transparan kepada masyarakat.

"Jadi tidak perlu ditutup-tutupi lagi, sampai mana kasus ini berjalan ekspose saja dimedia, agar semuanya menjadi jelas," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar