Lapas Banjarbaru Raih Juara 2 dan Best Player Turnamen Minisoccer Antar Instansi Se-Kabupaten Banjar dan Banjarbaru

KBRN, Banjarmasin: Kanwil Kemenkumham Kalsel melalui UPT Lapas Kelas IIB Banjarbaru berhasil menjadi Juara Ke-2 pada gelaran tournament Sekumpul Minisoccer Tahun 2022 Antar Instansi Se-Kabupaten Banjar dan Banjarbaru yang diikuti sebanyak 16 tim yang dilaksanakan dari tanggal 12-14 Agustus 2022 di Lapangan Sekumpul Minisoccer.

Bukan hanya Piala Runner Up yang berhasil dibawa pulang, salah satu pemain Lapas Banjarbaru FC bernomor punggung 10 yang bernama "Muhammad Khasby" juga didapuk sebagai Best Player atau Pemain Terbaik setelah mampu menunjukkan permainan yang apik sepanjang tournament.

Tournament yang digelar dengan sistem gugur tersebut, Lapas Banjarbaru FC tampil cukup superior dibawah kendali coach Deny Harianto. Hal ini dibuktikan dengan seluruh pertandingan yang berhasil disapu bersih dengan kemenangan hingga melesat ke partai puncak melawan Setda Kab. Banjar.

Amico Balalembang selaku Kalapas Kelas IIB Banjarbaru mengapresiasi perjuangan jajarannya yang berhasil menyabet Juara Ke-2 dan menyampaikan bahwa Lapas Banjarbaru mengikuti tournamet tersebut selain untuk menambah pengalaman juga sebagai ajang silaturahmi antara sesama instansi pemerintahan.

“menang atau kalah dalam turnamen ini tidak terlalu penting, yang terpenting adalah bermain dengan sportif, karena dengan adanya kegiatan yang mempertemukan instansi Se-Kab Banjar dan Banjarbaru ini pada akhirnya dapat membangun sinergi dan harmonisasi antar instansi maupun pegawai,” ungkapnya.

Perjalanan Lapas Banjarbaru FC hingga melaju ke laga pamungkas, di babak 16 besar, Lapas Banjarbaru bertemu dengan Dinas Sosial dan menang dengan skor 2-0. Lalu di perdelapan final, Lagi - lagi, kemenangan masih berpihak pada Lapas Banjarbaru dengan skor 2-1 atas Adira. Di Semifinal, Lapas Banjarbaru melawan Polres Banjar dan kembali menang dengan skor tipis 1-0. 

Terakhir di final, Lapas Banjarbaru mendapat perlawanan yang sangat sengit dari Setda Kab. Banjar, dan harus mengakui kekalahan dengan skor 4-0 untuk kemenangan lawan hingga akhir pertandingan.

Tournament dibuka secara langsung ditandai dengan tendangan pertama oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang didampingi wakilnya Habib Idrus Al-Habsyie sekaligus Launching Sekumpul Mini Soccer di Jalan Sekumpul Raya, Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, Jum’at (12/8/2022) sore.

Kegiatan yang digelar dari 12-14 Agustus 2022 ini diikuti 16 tim, yakni Kemenag, RS. Ratu Zaleha, Lapas Perempuan Martapura, RS. Idaman Banjarbaru, Setda Banjar, Basarnas, Sekwan Banjar, PUPRP, Adira, BKN, Dinsos, Lapas Banjarbaru, Perpus Banjar, Samsat Banjarbaru, Polres Banjar dan BRI Martapura.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar