Wadahi Minat Olahraga Basket, PBBP Kemenkumham Kalsel Gelar Pertandingan Eksibisi Antar Pegawai

KBRN, Banjarmasin: Persatuan Bola Basket Pengayoman (PBBP) Kemenkumham Kalsel menggelar pertandingan bola basket antar pegawai Kemenkumham pada Kamis, (18/08) di GOR Hasanuddin Banjarmasin. 

Pertandingan yang mempertemukan tim campuran dari beberapa Lapas/Rutan dan Kantor Imigrasi di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan ini mengambil tema Pick Up Games 2022 "Bergerak Semakin PASTI, Tingkatkan Kinerja Kemenkumham BerAkhlak" yang bertujuan untuk mewadahi minat dan bakat bagi para pegawai baik Kantor Wilayah maupun UPT yang memiliki hobi dicabang olahraga Bola Basket. 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Lilik Sujandi didampingi Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah, Kepala Divisi Keimigrasian, Junita Sitorus, dan Ketua Perbasi Kalsel, Ratana Arya Krisnan, Ketua Perbasi Banjarmasin, M Teguh Nuryadin, dan Ketua Perbasi Banjarbaru, Handi Erfani serta Para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian yang hadir memberikan dukungan kepada Tim Pegawai yang bertanding. 

Kegiatan diawali dengan pengukuhan Pengurus PBBP Kalsel oleh Kakanwil Lilik Sujandi dengan mengangkat Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung, Rommy Waskita Pambudi sebagai Koordinator Utama PBBP Kalsel, di mana Kakanwil Lilik Sujandi menyampaikan harapannya lewat pembentukan pengurus PBBP Kalsel. 

"Kita harapkan dengan adanya pengurus PBBP Kalsel ini nantinya bisa menjadi wadah cabang olahraga Basket dilingkungan pegawai Kantor Wilayah dan UPT, yang tentu memerlukan kerja sama dan sinergitas pembinaan manajemen dan juga teknis yang pada intinya kita bisa ikut meramaikan perbasketan di Kalimantan Selatan," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Perbasi Kalsel, Ratana Arya Krisnan juga menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan pertandingan kali ini.

"ini merupakan suatu kejutan bagi kita yang ternyata turnamen itu tidak hanya diselenggarakan oleh akademik maupun klub tapi juga bisa melalui instansi pemerintah yang menandakan bahwa permainan basket juga ada disemua kalangan, harapan saya tentu dengan adanya even ini bisa melahirkan atlet yang bisa mewakili Kalimantan Selatan bahkan nasional," ucapnya. 

Pertandingan kali ini melibatkan 45 pegawai se Kalimantan Selatan yang dibagi menjadi 5 tim (Tim 1, 2, 3, 4, 5). Masing-masing tim saling bertemu dalam waktu 7 menit X 2 Quarter. Peringkat grup tertinggi akan menjadi juara dalam turnamen kali ini. Selain itu turnamen ini juga menjadi ajang seleksi untuk Tim PBBP Kalsel yang kedepannya akan mewakili Kanwil Kemenkumham Kalsel di ajang pertandingan antar instansi atau umum. Pertarungan sengit antar Tim menjadi atmosfer kemeriahan pertandingan yang dilaksanakan hingga memasuki pertandingan final mempertemukan Tim 1 (merah) melawan Tim 4 (putih) dengan total skor akhir 12 - 17 yang mengantarkan Tim 1 keluar sebagai juara Pertama PBBP Kalsel Pick Up Games 2022, dan posisi Runner Up diraih Tim 4 serta juara Most Valuable Player (MVP) diraih oleh Ahyat Nooryadin dari Lapas Kelas IIA Banjarmasin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar