Guru PAUD Diminta Terus Berkreasi dan Inovatif

Istimewa

KBRN, Amuntai : Puluhan guru dari perwakilan Taman Kanak-kanak (TK) dan kelompok Bermain (KB) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tampak antuasias mengikuti lomba kreatifitas dan presentasi pendidik PAUD yang digelar oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten HSU.

Lomba yang dilaksanakan di Aula Kantor TP PKK HSU ini memperlombakan dua kegiatan yakni lomba kreativitas membuat media pembelajaran dari bahan-bahan sederhana, serta lomba persentasi pendidik PAUD sebagai metode yang tepat untuk pola asuh bagi anak.

"Kita sama-sama tahu bahwa dalam tujuan ini tentu dengan lomba kreativitas  dan persentasi penduduk PAUD ini kita berharap dapat membangkitkan spirit kepada para guru PAUD sehingga akan lebih bersemangat lebih positif, lebih antusias, lebih kreatif dan lebih inovatif dalam memberikan pendidikan kepada anak-anaknya," kata Ketua pelaksana Hj Lailatannur Raudhah dalam laporannya.

Lebih lanjut, ia menilai sebuah lembaga pendidikan akan berhasil jika terlihat bagaimana kreativitas para pendidiknya berhasil menanamkan dan memberikan edukasi yang tepat bagi anak didiknya, khususnya bagi anak PAUD dimana masih berada di masa-masa bermainnya.

"Kalau gurunya kreatif dengan berbagai macam alat peraga, meski hanya berupa angka atau apa buah dan sebagainya, namun itu sudah bisa menyemangati anak-anak agar senang,dengan lomba kreativitas ini juga kita berharap para pendidik PAUD ini akan terbentuknya komunitas guru PAUD yang lebih kreatif," imbuhnya.

Sementara itu wakil Ketua Pokja 2 TP PKK HSU Hj Raudhatul Munawarah saat membuka kegiatan menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya serta terima kasih kepada Ibu ketua Pokja 2 beserta pengurus yang telah melaksanakan program kerjanya.

"Mudah-mudahan dengan adanya Lomba ini dapat menghantarkan dan meningkatkan pengetahuan kita dan bermanfaat bagi anak-anak didik kita semua kedepannya," tutupnya.

Dalam lomba ini, disamping menuntut kreativitas para guru PAUD dalam hal pembelajaran dengan berbagi alat peraga, para peserta juga dituntut untuk dapat memberikan presentasi menarik bagi pola asuh anak. (InfoPublik.id)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar