Belasan Warga Terjaring Operasi Satgas Covid-19 di Pasar Tambang Ulang

Istimewa

KBRN, Pelaihari : Belasan pembeli dan masyarakat sekitar di pasar pagi Kecamatan Tambang Ulang kedapatan tidak menggunakan masker dalam kegiatan razia Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Tanah Laut (Tala) di Pasar Tambang Ulang.

Salah seorang diantaranya adalah Supriyadi yang mengaku lupa menggunakan masker saat melintas pasar menuju lokasi kerjanya. 

"Lupa memakai, padahal ada di tas," ujar Supriyadi setelah menerima swab tes antigen dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tala.

Supriyadi pun turut mendukung pelaksanaan razia tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di pasar.

Lebih lanjut, Tia Pawanda selaku Banit Samapta Polres Tala turut melaporkan bahwa dalam operasi kali ini berjalan dengan baik. Ia pun turut menghimbau agar masyarakat selain menjaga protokol Covid-19 juga selau menjaga keamanan dalam berlalu lintas.

Laporan yang sama juga disampaikan Subagio selaku Ketua Tim dari TNI Babinsa Kecamatan Pelaihari. Ia menyampaikan bahwa kegiatan razia yang berlangsung selama satu jam itu berjalan dengan aman. Ia berharap giat ini dapat semakin menyadarkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 

Sementara itu, Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan Daerah pada Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadan Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Tala Masaninor menyebutkan bahwa pihaknya turut memberikan teguran lisan kepada pembeli dan pelintas jalan sekitaran pasar yang tidak menggunakan masker.

"Kami beri teguran dan kami minta agar selanjutnya membeli masker," ujarnya.

Masaninor juga menyebutkan bahwa hasil swab antigen seluruh masyarakat yang terjaring razia karena tidak menggunakan masker dinyatakan negatif Covid-19.

"Ada 11 yang diswab, alhamdulillah hasilnya negatif semua," ujarnya.

Ia pun menekankan agar para penjual dan pembeli tidak lengah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar