KTNA Kabupaten Banjar akan Usulkan Peluang Usaha Tani

KBRN, Banjar: Wakil Ketua Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Banjar masa bakti 2021-2026 tahun kedepan, Sabran, menginginkan hasil rembuk KTNA besok Selasa (23/11/2021), antara KTNA dengan pemerintah daerah menghasilkan program-program yang tidak seolah-olah dipaksakan, dan tidak melihat potensi kondisi alam setempat.

Demikian Wakil Ketua KTNA Kabupaten Banjar yang juga Ketua KTNA Aluh-Aluh tersebut yang dihubungi RRI Banjarmasi, Minggu (21/11/2021).

“Kami berharap untuk ke depan lebih spesifik, dimana wilayah-wilayah yang sesuai itu yang kita kembangkan baik secara teknologi maupun dibidang usahanya,” tutur Sabran.

Sementara itu, Ketua KTNA Kecamatan Sungai Tabuk, Syaifulloh, yang juga Bendahara KTNA Kabupaten Banjar senada dengan Wakil Ketua KTNA Kabupaten Banjar, bahwa dimasing-masing kecamatan harus mempunyai kawasan usaha KTNA disesuaikan dengan kondisi alamnya.

Seperti tanaman pangan dilahan basah, horti dan kebun dilahan kering, termasuk bidang peternakan dan perikanannya.

“Mudah-mudahan kedepannya ada perubahan yang signifikan. Harapan kita lebih baik daripada sebelumnya,” ucap Syaifulloh.

Untuk menuju sukses program hasil rembuk KTNA yang mempunyai ruang lingkup semua instansi pemerintah dan dilindungi Bupati Kabupaten Banjar, KTNA akan berhasil apabila didukung fasilitas dari Dinas minimal kerjasama sistem permodalan. (Ayi K.)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar