APBD kota Banjarmasin tahun 2022 disepakati sebesar Rp1,8 Triliun

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: DPRD Banjarmasin melalui Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) Pemko Banjarmasin akhirnya menyepakati APBD kota Banjarmasin tahun 2022 sebesar Rp1,8 triliun. Hal itu tertuang pada Rapat paripurna di gedung dewan, Selasa (23/11/21).

Namun sayangnya, pada rapat paripurna pengesahan tersebut nampaknya minim kehadiran para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemko setempat.

"SKPD jangan hanya minta tambahan anggaran saja, tapi saat paripurna pengesahan APBD malah tidak hadir," ujar Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Matnor Ali, disela paripurna tersebut.

Menurutnya, paripurna pengesahan APBD merupakan kegiatan penting terutama bagi SKPD terkait, sebab menyangkut alokasi anggaran yang nantinya justru lebih banyak digunakan dalam pelaksanaan kegiatan instansi terkait.

"Kalau seperti ini, maka mereka perlu diingatkan lagi. Jangan hanya bisa minta tambah anggaran," tegasnya.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengakui, pada paripurna tersebut memang ada beberapa SKPD yang tidak tampak hadir. Padahal undangan dan waktu pelaksanaan kegiatan itu sudah diinformasikan, termasuk melalui WA grup pimpinan.

"Tetapi memang ada beberapa yang tidak hadir, karena memang ada kesibukan dan kegiatan yang dilaksanakan," jelas Ibnu Sina, kepada wartawan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar