Jelang HUT ke 71, Bupati Fikry Ziarah ke Makam Tokoh dan Pendiri HSS

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Jelang hari jadi ke 71, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Noor bersama alim/ulama ziarah ke makan tokoh-tokoh dan pendiri Kabupaten.

Makam-makam yang diziarahi diantaranya, Kasyful Anwar Bupati Periode 1958-1959, 1960-1963 di Desa Karang Jawa, Kecamatan Padang Batung, Darham Hidayat Pendiri Kabupaten HSS di Muara Banta, Kecamatan Kandangan.

Selain itu, makam Saidul Hudarie Bupati 1993-1998, 1998-2003 di Jambu Hilir, Kecamatan Kandangan, Asnawi Jumberi Mantan Sekretaris Daerah di Amawang Kanan, Kecamatan Kandangan, A Gafuri Bupati Periode 1983-1988 di Parincahan, Kecamatan Kandangan. 

Selanjutnya, makam Muhammad Arlan Bupati periode 1988-1993 di Gambah Luar, Kecamatan Kandangan, makam A Yunani Mantan Sekretaris Daerah di Telaga Mas, Kecamatan Kandangan.

Setiap makam yang diziarahi tersebut, rombongan Bupati, Sekda bersama alim/ulama melakukan doa bersama dan memberikan bingkisan kepada keluarga almarhum. 

"Ziarah ke makam-makam tokoh dan pendiri Kabupaten sudah menjadi tradisi untuk mendoakan almarhum, mendapatkan tempat yang layak sisi Allah SWT," ucap Bupati HSS Achmad Fikry. 

Bupati Fikry berharap tradisi ini dapat terus dilanjutkan di masa yang akan datang, sebagai wujud penghormatan kepada para almarhum, yang telah menderma bakti segenap kemampuan untuk membangun HSS.

Dikatakan Bupati, tradisi ke makam merupakan penyemangat bagi para generasi, untuk mengingat apa yang telah dilakukan tokoh dan pendiri Kabupaten.

"Semoga dengan ziarah ini, generasi muda senantiasa memberikan yang terbaik bagi Kabupaten HSS," ujar Bupati Fikry.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar