Hari Jadi Kabupaten Balangan Meriah

Photo : Istimewa

KBRN, Paringin : Puncak perayaan Hari Jadi Kabupaten Balangan ke-19 hari ini berlangsung khidmat dan meriah, di halaman Kantor Bupati (19/5/2022).

Peringatan hari jadi dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Kalsel Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Ketua DPRD Provinsi Kalsel dan Balangan, beberapa perwakilan pejabat Bupati dan Walikota se-Kalsel, Kepala SKPD, tak ketinggalan mantan Pj. Bupati Balangan dan pendiri Balangan yang tergabung dalam PPKB, serta tamu undangan lainnya.

Puncak hari jadi dimulai dengan penampilan Sanggar Seni Budaya Wadian Tambai Praja dengan membawakan tarian "Gentur Simpai Pakansaan", pembacaan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Balangan dan pemutaran video profil progres kepemimpinan 1 tahun Bupati dan Wakil Bupati Balangan.

Kemudian penyerahan bantuan dana CSR pada bidang pendidikan, sosial dan keagamaan. Launching beberapa program SKPD yakni program KTP-Ku Datang bagi yang baru saja memasuki usia wajib KTP, serta program layanan administrasi kependudukan bagi masyarakat desa terpencil.

Selain itu dua program unggulan Bupati Balangan, yaitu pogram home care oleh Dinas Kesehatan, layanan kesehatan jemput bola, bagi warga yang sudah tidak mampu ke puskesmas dan program Kartu Balangan Pintar.

Di momen tersebut juga diresmikan Gedung Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Balangan, program Kartu Balangan Pintar (KBP) untuk 500 pelajar kurang mampu se-Kabupaten Balangan, serta peluncuran aplikasi Batutukar.

Usai meresmikan, Bupati Balangan, Abdul Hadi melakukan penandatanganan 13 prasasti infrastruktur yang sudah dibangun dan disaksikan langsung oleh Staf Ahli Gubernur Kalsel Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Ketua DPRD Provinsi Kalsel dan Balangan.

Abdul Hadi dalam sambutannya mengucap syukur dan terimakasih, kepada segenap Panitia Penuntutan Kabupaten Balangan (PPKB) yang menjadi perantara lahirnya Kabupaten Balangan hingga saat ini.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada tamu undangan yang hadir, komponen masyarakat Kabupaten Balangan, mitra serta aparatur yang tetap berkomitmen membangun Balangan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar