Kodim 101/HSU-BLG Gelar Program TNI AD Manunggal Air Bersih 2022

Istimewa

KBRN, Paringin : Sebagai tindak lanjut dari program Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, yaitu TNI AD Manunggal Air Bersih 2022 untuk seluruh Indonesia.

Kodim 1001/HSU-Balangan, yang dipimpin Letkol Inf. Dhuwi Hendradjaja, melakukan peresmian 100 titik air bersih melalui video conference, di Koramil Kecamatan Juai, Jumat (12/8/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Balangan yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Sosial, P3APMD Balangan, unsur Forkopimda beserta masyarakat sekitar.

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam sambutannya sangat mengapreasi kegiatan ini. Selain itu pula bisa berinteraksi langsung dengan warga yang terletak di pelosok daerah meski secara virtual dan mendengar tanggapan mereka yang amat senang, karena tidak jauh lagi dalam mencari air.

Sementara itu, Kodim 1001/HSU-Balangan, Letkol Inf. Dhuwi Hendradjaja mengatakan untuk program TNI AD Manunggal air bersih di wilayah Kodim 1001/HSU-Balangan terbagi di lima titik.

Letkol Inf. Dhuwi Hendradjaja menambahkan bahwa penyediaan air bersih bukan hanya sebatas air mengalir, melainkan air tersebut harus bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat.

"Hal ini merupakan kebijakan atau perintah dari KSAD dalam mencari dan membantu masyarakat terkait air bersih. Dimana melalui kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Letkol Inf. Dhuwi Hendradjaja juga menyampaikan kepada masyarakat agar jangan sungkan untuk memberi tahu apabila terjadi kendala dalam pelaksanaan nantinya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar