Program 100 Titik TNI-AD Hadir di Kotabaru

Istimewa

KBRN, Kotabaru : Wakil Bupati (Wabup) Kotabaru bersama Komandan Kodim (Dandim) 1004/ Kotabaru menghadiri peresmian 100 titik Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) Manunggal Air, di Sidomulyo, Kelumpang Hulu, Kotabaru, Jumat (12/8/22).

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman hadir secara virtual.

Jenderal Dudung Abdurachman mengatakan, program ini dilaksanakan karena banyaknya masyakarat yang kekurangan pangan sehingga TNI AD turun gunung untuk membantu masyarakat dengan memanfaatkan lahan lahan kosong.

Agar kata dia lahan bisa dimanfaatkan dan hasilnya nanti akan diberikan kepada masyarakat untuk meningkatkan perekonomian.

Dudung juga berharap kepada seluruh jajaran TNI dimana pun berada bisa mendirikan Kampung Pancasila dan mengaktifkannya kembali dengan penyebarannya melalui medsos.

“Kita menginginkan program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas,” tutupnya.

Wabup Andi Rudi Latif Kotabaru atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada TNI AD atas kontribusinya melalui program TNI AD Manunggal Air untuk masyarakat Kotabaru.

“Giat ini memang memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat yang ada di 10 titik tersebut karena selama ini belum bisa mendapatkan air bersih yang cukup,” kata Andi Rudi.

Wilayah di 10 titik yang mendapatkan bantuan terbagi menjadi dua.

Sebanyak 8 titik mendapatkan bantuan pompa hidran yaitu Desa Bapara RT 07 (Pamukan Utara, Desa Gunung Calang RT 08 ( Pamukan Selatan, Desa Magalau RT 05, (Kelumpang Barat).

Desa Langkang Baru RT 06, (Pula Laut Timur), Desa Mekarpura RT 02 (Pulau Laut Tengah).

Desa Manunggal Baru RT 01 (Sungai Durian) Desa Tengah RT 05, (Pulau Sembilan), Desa Sidomulyo RT 04, (Kelumpang Hulu).

Sedangkan 2 titik mendapat bantuan sumur bor yaitu Kecamatan Pulau Sebuku (Desa Kanibungan RT 01) dan Kecamatan Pulau Laut Selatan (Desa Sungai Bulan RT 04).

Seperti apa yang disampaikan Komandan Kodim 1004/Kotabaru, Letkol Inf Boni Berdian Philiang bahwa program ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang belum maksimal mendapatkan air bersih.

Memang kata Boni Berdian tidak semua wilayah di Kotabaru mendapatkan bantuan TNI AD Manunggal Air.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pemerintah daerah atas dukungannya untuk program ini dengan harapan TNI AD bisa memberikan pelayan terbaik untuk masyarakat,” tuturnya.

Pada kesempatan itu diberikan bantuan sembako secara simbolis kepada warga Desa Sidomulyo. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar