Giliran Warga Kelurahan Pengambangan Dukung Penyesuaian Tarif PT Air Minum Bandarmasih

Istimewa

KBRN, Banjarmasin  : Guna menjaga kepercayaan masyarakat terhadap PT. Air Minum Bandarmasih tetap terjaga dan masyarakat sepenuhnya bisa mendukung penyesuaian tarif, PT Air Minum Bandarmasih (Perserod)  menggelar silaturahmi dan sosialisasi.

Kali ini sosialisasi  penyesuaian tarif air minum, dalam rangka meningkatkan pelayanan pelanggaan menuju layanan prima, digelar di Kantor Kelurahan Pengambangan, Rabu (16/8/2022).

Tim sosialisasi selain melibatkan PT Air Minum Bandarmasih, juga ada perwakilan dari ForPAM, Lurah Setempat, Dewan Kelurahan, dan juga ketua rt/rw di Kelurahan Pengambangan.

Sosialisasi ini juga menindaklanjuti arahan DPRD Kota Banjarmasin, yang bertujuan memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait penyesuaian tarif air minum.

PT Air Minum Bandarmasih juga sudah melakukan sosialisasi di Kelurahan Pemurus baru.

Sosialisasi dilakukan secara bergiliran di beberapa titik di kelurahan yang ada di lima zona layanan PT. Air Minum Bandarmasih

Senior Manager Keuangan PT Air Minum Bandarmasih, Syahrani S.E mengatakan, sehubung dengan adanya rencana penyesuaian tarif rekening air PT Air Minum Bandarmasih, maka digelarlah kegiatan sosialisasi tersebut.

"Jadi sebelum diberlakukannya penyesuaian tarif tersebut, terlebih dahulu kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat, termasuk juga konsultasi publik yang sudah kita lakukan sebelumnya," ujar Syahrani, kepada awak media.

Hasil sosialisasi yang telah dilakukan tersebut, mendapat respon yang positif dari warga yang juga setuju dengan rencana penyesuaian tarif itu, namun dengan catatan untuk pelayanan prima juga harus dilakukan sebagaimana mestinya.

"Kontuinitas, kualitas, kuantitas, dan tekanan dalam pelayanan pendistribusian PT. Air Minum Bandarmasih, harus benar-benar sampai kepada pelanggan," papar Syahrani.

Menurutnya, dengan adanya penyesuaian tarif ini, maka pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Lurah Pengambangan, Aryo Muhaimin menyampaikan, terimakasih dan apresiasi kepada pihak PT Air Minum Bandarmasih, atas sosialisasi yang dilaksanakan hari ini.

Pasalnya, dengan adanya sosialisasi tersebut, sangat bermanfaat bagi pengetahuan masyarakat umum, terkait penyesuaian tarif tersebut.

"Jadi seluruh warga kelurahan pengambangan, setuju dan mendukung dengan rencana penyesuaian tarif  ini," kata Aryo.

"Mudah-mudahan dengan penyesuaian tarif inj, pelayanan PT. Air Minum Bandarmasih bisa menjadi lebih baik lagi dari yang sebelumnya," lanjutnya.

Senada dengan Lurah, Ketua Rw. 02, Ahmad Darani menuturkan, bahwa pihaknya juga setuju dan mendukung terhadap penyesuaian tarif tersebut.

"Namun dengan catatan pelayanan harus bisa lebih baik lagi dari yang sebelumnya. Yang sebelumnya sudah baik, namun alangkah lebih baik lagi, kalau bisa meningkat lagi kualitas pelayanannya," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar