Sukamta Minta SKPD Vendor Tayangkan Produk E-Katalog Lokal Tanah Laut

Sukamta

KBRN, Pelaihari : Bupati Tanah Laut (Tala) H. M. Sukamta terus mendorong Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Tala untuk mengajak perusahaan penyedia barang/ jasa lokal untuk menampilkan produk-produknya di katalog elektronik (e-katalog) lokal Kabupaten Tala. 

Hal tersebut ia utarakan saat memimpin Rapat Koordinasi bersama Kepala SKPD di Ruang Barakat Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tala.

Bupati melanjutkan bahwa sampai saat ini produk yang tampil di e-katalog lokal baru 357 produk, jumlah ini masih jauh dari target Kabupaten Tala yang akan berusaha menampilkan 10.000 produk pada e-katalog lokal. Ia juga meminta Kepala SKPD untuk mengajak penyedia barang/ jasa yang terdaftar di Sistem Order Semua Instansi Lingkup Tanah Laut (Sosialita) untuk menampilkan produknya di e-katalog lokal, hal ini tentu akan menambah nilai maksimal belanja terhadap penyedia. Sebelumnya melalui Sosialita hanya bisa sekali belanja maksimal 50 juta rupiah.

“Kita ingin masing-masing Kepala SKPD dan para camat membawa vendor minimal 5 buah untuk menampilkan produk-produk mereka di e-katalog lokal. Setiap vendor tentunya tidak hanya memiliki satu produk, jadi ini bisa menunjang kita untuk mencapai lebih banyak produk di e-katalog lokal kita,” kata bupati.

Selanjutnya bupati juga mengimbau para camat untuk terus mendorong setiap desa untuk membelanjakan anggaran desa nya melalui toko elektronik lokal Kabupaten Tala.

“Kita juga minta para camat agar mendorong belanja desa dapat dilakukan di Sosialita ataupun e-katalog lokal kita,” lanjut bupati.

Pada kesempatan ini, bupati juga mengingatkan kepada setiap SKPD untuk terus melakukan percepatan realisasi kegiatan dan anggaran lebih khusus yang masih dibawah 50%. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar