KNPI Kab Banjar Gelar Dialog Publik

Istimewa

KBRN, Banjar : Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjar menggelar Dialog Publik dalam rangka memperingati Proklamasi Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia Tahun 2022.

Dengan tema " Peran Pemuda Dalam Mengisi dan Mempertahankan Kemerdekaan Indonesia",  di Aula Barakat Kantor Bupati, Martapura, Rabu (17/8/2022) Siang.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas mengatakan di tengah momen 17 Agustus bisa mengisi dialog kepemudaan dan menjadi salah satu narasumber yang diselenggarakan DPD KNPI Kabupaten Banjar.

"Saya mengisi materi tentang peran perempuan dalam mengisi kemerdekaan yang berkiprah di Kabupaten Banjar saat ini," ungkap Nurgita.

Ia berharap PKK dan KNPI dapat berkegiatan bersama untuk membawa Visi Misi Kabupaten Banjar.

"Semoga Kami bisa berkegiatan bersama untuk membawa visi misi daerah ini yaitu menjadi pemuda dan pemudi yang Maju, Mandiri dan Agamis, dalam element ini bukan hanya maju dalam kiprahnya sebagai peran strategis status pekerjaannya tetapi Maju dan Mandiri dalam pemikiran, tindakan juga tanpa harus menghilangkan nilai-nilai Agamis sebagai kodratnya perempuan," ungkap dia.

Ditambahkannya dengan program "GITAKU" yaitu Gerakan bIna masyarakaT desA berKualitas dan Unggul harus sama-sama membina masyarakat untuk bisa menjadi masyarakat yang berkualitas dan unggul dalam semua sektor.

Sementara Ketua KNPI Kabupaten Banjar Rahmat Saleh mengatakan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang dibina KNPI semua satu tidak ada pengecualian.

"Ada kurang lebih 10 OKP yang berhadir pada Dialog Publik hari ini yang merupakan suatu kebanggaan bahwa kita adalah pemuda yang terdepan, di KNPI Kita semua satu tidak ada pengecualian," ucap dia.

Rahmat Saleh juga menambahkan DPD KNPI harus berdiri tegak untuk membina OKP yang ada di Kabupaten Banjar dan akan selalu dibina dan saling bersilaturrahmi.

"Semoga KNPI selalu istiqamah menjadi garda terdepan untuk Kabupaten Banjar," harap dia.

Dialog Publik ini menghadirkan narasumber Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tiyas dengan materi "Peran Perempuan dalam mengisi Kemerdekaan",  Wahyudi Rifani, Sekretaris Majelis Pembina KNPI Kabupaten Banjar tentang "Pemuda dan Tantangan Masa Depan",  Noor Syawli Syahri, Kabid Pemuda Disbudporapar Kabupaten Banjar mengenai "Pemuda dan Kiprahnya dalam Pembangunan Daerah" dipandu Moderator Muhammad Januar Syahib yakni Wakil Ketua Bidang Budaya dan Pariwisata KNPI Kabupaten Banjar.

Turut hadir Staf Ahli PKK Kabupaten Banjar Khairullah Anshari, Para Ketua OKP dari HIPMI, FKMKB, Karang Taruna, IPM, IPNU, IPPNU, HMI, GP ANSHOR, PMII dan OKP Lainnya serta pengurus dan anggota DPD KNPI Kabupaten Banjar. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar