Sekda Kukuhkan Kepengurusan IKMA Tanah Bumbu

Sekda Tanah Bumbu

KBRN, Batulicin : Sekretarus Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tanah Bumbu H. Ambo Sakka mengukuhkan pengurus Ikatan Keluarga Mahasiswa Tanah Bumbu (IKMA Tanbu) untuk priode 2022-2023.

Pengukuhan digelar Kamis (18/08/2022) diruang rapat Bersujud Kantor Bupati.

Dikesempatan itu Sekda menyampaikan, untuk menunjang jalannya organisasi pihak IKMA harus melakukan hal yang strategis, seperti halnya melakukan kolaborasi program kerja IKMA dengan program pemerintah.

“Misalnya ada kegiatan Dinas Kesehatan terkait vaksinasi, maka IKMA harus hadir dalam membantu dinas kesehatan,” jelasnya.

“Termasuk bhakti sosial untuk lingkungan kumuh maka lakukanlah kerja sama dengan Dinas Perkimtan, dan kalian cukup tenaga saja tanpa harus mengeluarkan biaya, biarkan pemerintah yang memikirkan dananya. Yang penting kalian berikan sumbangsih tenaga pada pembangunan,” ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini Bupati lagi giat giatnya memprogramkan satu desa satu mesjid, dimana semua kepala SKPD hadir dan diharapkan IKMA pun ikut serta dalam kegiatan itu.

“Kembali saya harapkan, program kerja IKMA harus disinkronkan dengan visi misi kepala daerah , sehingga itu ada sinergitas yang baik, dan kalau sudah terbiasa seperti itu maka sudah dianggap dewasa dalam berpikir sehingga organisasi bisa berjalan dengan baik,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar