Pengembangan SDM Perpustakaan dan Kearsipan Dispersip Kalsel jadi acuan Dispersip Kaltim

KBRN, Banjarmasin: Berbagai torehan prestasi seperti Indeks Pembangunan Literasi tertinggi di Indonesia dan predikat memuaskan dalam pengelolaan arsip, menjadikan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai rujukan daerah lain dalam belajar pengelolaan perpustakaan dan kearsipan.

Untuk ketiga kalinya, rombongan Dispersip Kalimantan Timur bersama Dispersip Kabupaten/Kotanya berkunjung ke Dispersip Kalsel untuk menggali tips peningkatan kapasitas SDM pengelola perpustakaan dan kearsipan.

“Kedatangan kami ke Dispersip Kalsel ini untuk belajar tentang perpustakaan dan kearsipan dalam rangka meningkatkan kompetensi SDM kami. Apalagi Dispersip Kalsel ini berhasil membawa Provinsi Kalsel menjadi provinsi dengan IPL tertinggi dan juga mendapat predikat pengelolaan arsip yang memuaskan,” kata Sekretaris Dispersip Kaltim, Meidalina, melalui siaran pers Dispersip Kalsel.

Pada kesempatan tersebut, rombongan Dispersip Kalimantan Timur juga diajak berkeliling melihat layanan serta fasilitas sarana dan prasarana yang tersedia, termasuk perpustakaan khusus anak, kids library.

“Disini sangat bagus sekali, kami juga terpukau dengan fasilitas dan buku bacaan yang ada di Dispersip Kalsel ini,” kata Meidalina.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar