Dishut Kalsel Dan PT Pamapersada Nusantara Distrik BBSO Bersinergi Gelorakan Revolusi Hijau

Dinas Kehutanan Kalsel bersama PT Pamapersada Nusantara Distrik BBSO melakukan penanaman di kawasan Hutan Lindung Liang Anggang, Banjarbaru,

KBRN, Banjarmasin: Dinas Kehutanan (Dishut) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersinergi bersama PT Pamapersada Nusantara Distrik BBSO menggelorakan kembali program revolusi hijau, sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114.

Kepala Dishut Kalsel, Fathimatuzzahra mengatakan, pihaknya bersama PT Pamapersada Nusantara Distrik BBSO melakukan penanaman bersama untuk menghijaukan Kalsel dengan semangat kebangkitan nasional dalam perbaikan lingkungan.

“Jadi, hari ini kita menanam sebanyak 400 bibit pohon mahoni di kawasan Hutan Lindung Liang Anggang Banjarbaru,” kata Fathimatuzzahra.

Fathimatuzzahra menyebutkan, gerakan penanaman pohon bersama PT Pamapersada Nusantara Distrik BBSO ini dapat mendorong masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan hidup.

“Semangat gerakan revolusi hijau akan terus digalakkan. Menanam dan menanam untuk anak cucu kita,” kata Fathimatuzzahra.

Fathimatuzzahra meminta kepada seluruh elemen, baik dari pemerintah, swasta hingga masyarakat untuk terus berpartisipasi menggencarkan gerakan revolusi hijau.

“Kita tahu, kegiatan gerakan revolusi hijau itu sifatnya menanam dan pelihara pohon,” kata Fathimatuzzahra.

Fathimatuzzahra pun mengupayakan, bisa seluas-luasnya dilakukan penanaman dan pemeliharaan pohon, karena yang diperlukan itu keberhasilan tumbuh tanamannya.

“Kita menargetkan sekitar 1.400 hektar penanaman yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan,” kata Fathimatuzzahra. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar