72 Tahun Kalsel Momentum Bangkit Dari Pandemi Covid-19 Sebagai Pintu Gerbang IKN

KBRN, Banjarmasin : Provinsi Kalimantan Selatan, terus berupaya, bergerak untuk menjadi daerah yang maju dan berdaya saing.

Hal tersebut, disampaikan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, saat, puncak hari jadi Kalsel ke 72, di kantor Gubernur Lama, Siring 0 Km, di Banjarmasin, Senin (15/8/2022).

Dalam momentum ini, Sahbirn Noor mengatakan, berbagai keberhasilan mampu diraih Kalsel, salah satunya melewati masa sulit Pandemi Covid-19 yang sudah terjadi selama dua tahun ini.

Perekonomian Kalsel, sempat terpuruk akibat Pandemi, hingga minus 1,81 persen tahun 2020, namun berhasil kembali tumbuh 3,48 persen di 2021.

Menurut Gubernur,  keberhasilan itu adalah hasil dari sinergi dan kolaborasi seluruh pihak dalam bergrak, mengendalikan situasi Pandemi Covid-19 yang terus membaik.

"Kita rasakan bersama bagaimana pandemi melanda, kita bahu membahu menagani pandemi. Tenaga kesehatan, TNI, Polri, sehingga penanganan covid terus membaik," kata Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel.

Sementara Sahbirin menekankan, momentum Hari Jadi Kalsel ke 72 juga menjadi pengingat, berbagai catatan dan perhatian bagi seluruh komponen untuk pembanguan di Banua.

Tidak hanya pada optimalisasi potensi daerah,  namun Gubernur menyadari, Kalsel harus fokus agar memiliki modal investasi sumber daya manusia yang berkualitas, sebagai pintu gerbang Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Sumber daya manusia yang berkualitas adalah modal investasi utama Kalsel sebagai pintu gerbang IKN, kita terus siapkan SDM berkualitas," tegas Gubernur.

Dalam peringatan, hari jadi Kalsel, Ke 72 ini, juga menjadi istimewa, Pemprov Kalsel memulai pembangunan Tugu 0 Km berbentuk menara setinggi 99 meter, ditandai peletakan batu pertama oleh Gubernur Sahbirn noor. Tugu 0 km ini, akan menjadi ikon resmi Provinsi Kalimantan Selatan hingga pusat ruang publik masyarakat serta pelaku usaha.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar