Dispora Tanah Laut gelar Pelatihan Pelatih Olahraga

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Bupati Tanah Laut (Tala) yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Tala H. Hairul Rijal menekankan para pelatih olahraga di Tala harus memiliki lisensi kepelatihan. Hal itu Ia sampaikan saat membuka Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pelatih Olahraga Kabupaten Tala di Aula Diklat Hutan Kota, Pelaihari, Senin (29/11/2021).

Bahkan menurutnya, jika seseorang itu mantan atlet level nasional pun tidak serta merta bisa langsung menjadi pelatih jika tidak punya lisensi kepelatihan.

"Kalau dulu mantan atlet bisa langsung melatih, namun sekarang berbeda sekalipun mantan atlet nasional harus mempunyai lisensi. Saya mengapresiasi Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tala yang sudah mengadakan kegiatan yang amat positif bagi dunia olahraga Bumi Tuntung Pandang,” ujarnya. 

Hairul Rijal menambahkan selama ini semua jenis dan cabang olahraga di Tala mendapat dukungan, baik olahraga prestasi, rekrerasi dan disabilitas, Ia juga meminta kepada pelatih seluruh cabang olahraga agar mengikuti kegiatan pelatihan dengan serius dan terus mempelajari regulasi-regulasi baru pada setiap cabang olahraga.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Harian Persetala itu juga menekankan bahwa kemajuan olahraga di Kabupaten Tala tergantung pelatih yang berkualitas.

“Tanpa kalian tidak akan mungkin daerah kita menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi, pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah kemarin Tala masuk dua besar juara dan mereka itu adalah atlet yang akan bertanding untuk Pekan Olahraga Provinsi nanti,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar