Kontingen Voli Kotabaru Ditarget Gondol Piala Kapolda

KBRN, Kotabaru : Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Siregar melepas kontingen bola voli Kabupaten Kotabaru untuk mengikuti kejuaraan provinsi (kejurprov).

Pelepasan ditandai dengan pemasangan jaket kepada perwakilan atlet di halaman Mako Polres Kotabaru, Senin (29/11/2021).

"Kalian harus percaya diri, tidak ada yang tidak bisa asal kita mau berusaha," pesannya.

Kejuaraan yang memperebutkan Piala Kapolda Kalimantan Selatan itu akan berlangsung pada 1-5 Desember 2021 di Banjarmasin.

Di ajang tersebut kontingen Kotabaru diharapkan mampu meraih hasil terbaik. Tak tanggung-tanggung, mereka ditargetkan bisa menggondol predikat juara.

"Tujuan kalian bertanding harus menang, kalau targetnya tidak menang ya buat apa berlaga," kata Gafur yang juga menjabat Ketua Umum PBVSI Kotabaru.

Sementara itu, ada 34 orang atlet yang diberangkatkan untuk mengikuti kejurprov ini. Terdiri dari 26 orang tim voli indoor dan 8 orang lainnya tim voli pasir.

Sebagian direkrut melalui seleksi yang dilaksanakan di tingkat kecamatan, terutama untuk tim voli indoor yang mensyaratkan pemain junior.

"Kalau voli pasir tidak masalah, tapi indoor batasnya kelahiran tahun 2000, makanya beberapa bulan lalu kita lakukan pencarian bibit," ujar Ketua Harian PBVSI Kotabaru Arbani sekaligus manajer kontingen. 

Dirinya pun optimis target juara bisa dicapai lantaran persiapan maksimal telah dilakukan selama kira-kira tiga bulan.

Di samping itu, bola voli juga merupakan salah satu cabor unggulan Kotabaru yang selama ini kerap mendulang prestasi di berbagai kompetisi.

"Terakhir di OSN kita juara," kata Arbani.​​​​

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar