Persiapan Porprov, Faji Banjarmasin gelar Seleksi

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Sebanyak 30 peserta turut ambil bagian dalam seleksi atlet yang dihelat oleh Pengurus Cabang Federasi Arung Jeram Indonesia (Faji) Kota Banjarmasin.

Seleksi Kota (Selekot) Atlet Faji Kota Banjarmasin ini berlangsung di area siring dan Sungai Martapura Kota Banjarmasin pada 27 hingga 28 November 2021.

Ketua Umum Faji Kota Banjarmasin, Abdul Latif mengatakan bahwa kegiatan Selekot ini dibuka khusus untuk Organisasi dan Klub Pecinta Alam se Banjarmasin.

"Ada dua tes yang dilakukan yakni tes fisik dan tes mendayung," ujarnya, Selasa (30/11/2021).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Garu ini mengatakan, seleksi bertujuan sebagai penjaringan atlet dalam menghadapi Porprov 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

"Dengan adanya selekot atlet ini kami mengharapkan terbentuknya tim yang nantinya akan mewakili Faji Kota Banjarmasin di ajang Porprov 2022," tambahnya.

Jika tim inti nanti sudah terbentuk, Faji Kota Banjarmasin berencana melakukan tryout atau ujicoba ke daerah lain. Hal itu dilakukan agar atlet nanti tidak terkejut dengan medan yang dipertandingkan, mengingat di lokasi di Kota Banjarmasin belum ideal untuk ujicoba.

“Karena sungai di tempat kita tidak berarus kencang, jadi perlu uji coba ke daerah lain, minimal ke Loksado di HSS,” terangnya.

Setelah ini, Faji Banjarmasin akan melakukan pemusatan latihan pada atlet untuk bisa fokus pada nomor yang akan dipertandingkan di Porprov.

Salah satu peserta selekot, M Zainal Ilmi berambisi bisa membawa tim Faji Kota Banjarmasin berprestasi.

"Target saya yaitu memperkuat tim inti Faji Kota Banjarmasin dan bisa mencetak prestasi ke depannya," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar