Barito Putra Takluk 0-2 Dari Bajul Ijo

KBRN, Banjarmasin : Tim Persebaya Surabaya sukses memetik point penuh saat menghadapi Barito Putra dalam lanjutan Liga 1 pekan ke 15.

Dalam laga yang digelar di stadion Manahan Solo Sabtu (04/12/2021) malam, tim berjuluk Bajul Ijo menang dengan skor 2-0.

Pada babak pertama anak asuh pelatih Aji Santoso itu mencetak gol pertama hasil tendangan keras pemain bernomer punggung 7 Marcelino Ferdinand setelah menerima umpan terukur dari Taisei Marukawa.

Sepakan full power dari jarak dekat itu gagal diselamatkan kiper Barito Ptra Andri Prabowo.

Sedangkan gol kedua yang menjadikan Persebaya Surabaya unggul 2-0 dihasilkan Taisei Marukawa pada menit ke 70. Pemain asing asal Jepang itu mampu melesakan tendangan flecing meski posisinya dikeroyok empat pemain lawan.

Tertinggal dua gol anak asuh pelatih Jajang Nurjaman mencoba bangkit namun tetap kandas di barisan pertahanan  yang dikoordinir Arif Satria.

Bahkan Persebaya yang bermain dengan 10 orang setelah Muhammad Alwi Slamet diusir wasit juga gagal dimanfaatkan Barito Putra.

Hingga wasit Mansyur asal Jakarta meniup peluit panjang tanda pertandingan selesai.

Mengutif laman rri.co.id Surakarta, dalam sesi jumpa persnya yang digelar secara virtual pencetak gol pertama Persebaya Marcelino Ferdinand mengaku bersyukur, dan gol itu berkat kerja sama semua pemain official serta doa dari orangtua dan masyarakat di Surabaya.

“ Ya, kami bersyukur bisa meraih point penuh, tentu hal itu berkat dukungan dan doa dari pemain dan official, orang tua dan masyarakat di Surabaya,” ujar Marcelino.

Sementara itu pelatih Barito Putra Jajang Nurjaman mengakui jika permainan anak asuhnya terus menurun.

“Kekalahan atas Persebaya Surabaya juga yang kali ketiga berturut-turut dalam laga tiga terakhir. Selamat kepada Persebaya yang kini menjadi pemenang,” ujar Janur panggilan akrabnya.

Dengan tambahan tiga poin Persebaya Surabaya berada di peringkat kelima dengan nilai 27 poin dari 15 pertandingan yang telah dijalani.

Sedangkan Barito Putera terjebak di peringkat 16 dengan raihan 12 angka.

Hasil pertandingan lainnya di stadion Manahan, Persib Bandung menang tipis 1-0 atas Madura United. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar