Sisi Religius Barito Putera Jadi Daya Tarik Dendi Agustan Maulana

Pemain baru Barito Putera, Dendi Agustan Maulana

KBRN, Banjarmasin: Bersiap menatap musim kompetisi 2022-2023, PS Barito Putera rekrut dan perkenalkan pemain-pemain baru mereka. Salah satunya yakni Dendi Agustan Maulana.

Dendi Agustan Maulana di rekrut PS Barito Putera dari tim berjuluk Super Elang Jawa ini untuk memperkuat skuad Laskar Antasari di musim kompetisi 2022-2023 mendatang.

PS Barito Putera diketahui merupakan tim yang kental akan ke relogiusannya.

Hal tersebut lah yang di rasakan oleh Dandi saat sesi perkenalan pemain yang dilakukan di Kediaman pendiri PS Barito Putera, almarhum H Abdussamad Sulaiman HB dan almarhumah Hj Nurhayati, di Jalan Kampung Melayu Darat.

Dandi mengakui bahwa dari sekian banyak tim yang berada di Liga 1, PS Barito Putera merupakan tim yang paling religius saat ini.

Namun hal tersebut tidak membuatnya terkejut, lantaran hal ini juga sama seperti di kampung halamannya.

"Ini sama seperti di tempat tinggal saya kalau setiap malam Jumat ada pengajian seperti ini. Tapi kalau di tempat saya di pekalongan itu namanya Simtuduror," ujarnya.

Ke religiusan PS Barito Putera ini juga salah satu daya tarik yang membuat pemain kelahiran Serang Banten, yang berusia 26 tahun ini.

"Ini merupakan hal yang positif buat saya juga. Makanya saya kesini (PS Barito Putera) karena satu-satunya tim yang saya kenal dengan ke religiusannya ini," bebernya.

Dandi Agustan Maulana yang berposisi sebagai bek kanan ini nantinya akan bersaing dengan sejumlah pemain ternama lainnya seperti Bagas Kaffa dan Nazar Nurzaidin.

Namun menurutnya hal tersebut sudah menjadi keputusan pelatih. Untuk itu ia akan menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih, karena tujuan utamanya yakni bisa membawa PS Barito Putera menjadi juara kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Indonesia ini.

"Untuk persaingan itu nanti saya serahkan ke pelatih saja, jadi terserah pelatih menilainya. Karena keputusan pelatih adalah yang terbaik untuk tim," ungkapnya.

"Intinya kemenangan yang utama dibandingkan persaingan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar