Pererat Silaturahmi, Polda Kalsel dan Polda Kalteng Gelar Pertandingan Tenis Lapangan

Kapolda Kalsel dan Kapolda Kalteng saling bertukar cenderamata usai pertandingan persahabatan tenis lapangan di Lapangan Tenis Korem 101/Antasari Banjarmasin, Kalsel, Sabtu (21/5) pagi.

KBRN, Banjarmasin: Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pertandingan persahabatan Tennis Lapangan.

Meski sempat diguyur hujan, namun tidak menyurutkan semangat Kapolda Kalsel, Kapolda Kalteng dan para Pejabat Utama Polda Kalsel maupun Polda Kalteng yang hadir untuk berolahraga bersama di Lapangan Tenis Korem 101/Antasari Banjarmasin, Kalsel, Sabtu (21/5/2022) pagi.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum disela kegiatan mengatakan olahraga bersama ini selain untuk menjaga kesehatan juga untuk mempererat tali silaturahmi antar dua Polda yang saat ini telah berusia 27 tahun sejak dilikuidasi dari Polda Kalselteng menjadi Polda Kalsel dan Polda Kalteng pada tahun 1995.

“Memupuk kekompakan dan sinergi yang merupakan saudara kandung bahkan saudara kembar yang harus selalu bergandengan tangan untuk satu tujuan, yaitu mengabdi secara total kepada masyarakat, bangsa dan negara khususnya Kalimantan. Insya Allah mulai dari pimpinan sampai personel terbawah, kedepan akan semakin solid, semakin kompak dan semakin kuat untuk pengabdian kami," tutur Kapolda Kalsel.

Hal senada juga disampaikan Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. selain menjaga kebugaran tubuh dan mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini bisa dibilang merupakan kunjungan balasan dimana pada tahun sebelumnya di tahun 2021 pertandingan serupa dilakukan di wilayah hukum Polda Kalteng.

Untuk itu, sebagai wujud kebersamaan dan kekompakan untuk mendukung pelaksanaan tugas, Kapolda Kalteng beserta Pejabat Utama Polda Kalteng hadir untuk berpartisipasi menyemarakkan Pertandingan Persahabatan Tennis Lapangan yang kali ini berlangsung di wilayah hukum Polda Kalsel.

"Ini bukti bahwa sinergi dan soliditas di Pulau Kalimantan yang terpelihara sangat baik dan tidak diragukan," pungkasnya.

Kedua Jenderal bintang dua tersebut pun berharap dengan diadakannya olahraga bersama ini dapat meningkatkan hubungan yang baik antara Polda Kalsel dan Polda Kalteng baik di dalam lapangan olahraga maupun dalam melaksanakan tugas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar