Pengurus KONI Balangan 2022 - 2026 Resmi Dilantik

PAelantikan pengurus KONI Balangan.Photo : Istimewa

KBRN, Paringin : Sebanyak 78 orang pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan masa bakti 2022-2026, dikukuhkan dan dilantik oleh Sekretaris Umum Koni Provinsi Kalsel Enly Hadiyanor, yang disaksikan langsung oleh Bupati Balangan Abdul Hadi, bertempat di Mayang Maurai, Sabtu (21/5/2022).

Sebelum pelantikan dimulai, acara dibuka dengan penampilan Tarian, Anggar dan pencak silat tunggal.

Pelantikan tersebut ditandai dengan penyematan pin dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Bupati Balangan Abdul Hadi meminta kepada pengurus KONI Balangan dan pengurus cabor tidak hanya mencetak atlet handal juga memperhatikan sistem pendukungnya seperti SDM pelatih hingga sistem manajemen cabang olahraganya.

"Selain itu nilai-nilai yang harus ditanamkan dalam olahraga yaitu sportivitas, saling menghargai, jujur dan adil. Hal itu jugalah yang harus ditanamkan dalam mengemban amanat dalam menjalankan roda organisasi atau kepengurusan," kata bupati di Paringin, Sabtu.

Dia menambahkan, jangan sampai mengkhianati olahraga demi kepentingan pribadi, ia berharap para insan olahraga "Bumi Sanggam" masih setia dengan nilai-nilai keolahragaan dan tidak selalu silau dengan dunia politik.

Sementara Ketua Umum KONI Balangan Syamsudinoor, mengungkapkan hal yang harus pihaknya evaluasi ke depan adalah sistem keorganisasian masing-masing cabor dan statistik perolehan medali yang telah diraih sebelumnya, serta tolak ukur pemberian dana tentunya juga akan diperhatikan untuk yang lebih berprestasi.

"Kami juga telah menyusun strategi salah satunya adalah melengkapi kekurangan sebelumnya, dengan menggelar lomba-lomba untuk mencari bakat yang terpendam di Balangan untuk persiapan Porprov mendatang," katanya.

Diketahui, KONI Balangan sendiri pada gelaran Porprov yang akan datang sesuai dengan rekomendasi yang diberikan Kabupaten HSS adalah 28 cabor yang akan diperlombakan. Pihaknya pun sudah mulai mempersiapkan 28 cabor tersebut.

"Dan bagi delapan cabor yang tidak diperlombakan pada gelaran Porprov mendatang ini, kami tetap meminta mereka untuk selalu rutin berlatih," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar