DPRD Tanbu Fasilitasi Audiensi KONI dan Disbudporapar

I Wayan Sudarma saat memimpin audiensi antara pengurus KONI Tanbu Disbudporapar Tanbu di ruang rapat utama DPRD setempat. foto: istimewa

KBRN, Banjarmasin: Gabungan dari Komisi DPRD Tanah Bumbu (Tanbu) fasilitasi audiensi pengurus KONI Tanbu dengan Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) dan pihak-pihak terkait

bidang olahraga, di ruang rapat utama DPRD setempat pada Kamis 9 Juni 2022 lalu.

Tentunya hal itu bertujuan untuk mengetahui kejelasan dana hibah KONI Tanbu tahun 2022 dan kesiapan Disbudporapar Tanbu jelang Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Kejurporprov) Kalimantan Selatan ke-11 tahun 2022.

Adapun Kejurporprov tersebut akan digelar di Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan 

mempertandingkan cabang olahraga (Cabor) sebanyak 40 dari 45 Cabor.

Kendati demikian, papar pimpinan audiensi I Wayan Sudarma menjelaskan ada 37 Cabor yang siap diikuti oleh Tanbu pada event tersebut.

Kemudian Kepala Disbudporapar Tanbu Hamaludin Taher memberikan gambaran umum terkait anggaran yang sudah disiapkan.

"Kami telah menyiapkan anggaran tersebut sebesar Rp3 Miliar untuk Porprov dan sudah disetujui bupati untuk dicairkan," jelas Hamaludin.

Menyikapi hal tersebut, Dedy Bodin selaku Bendahara KONI berharap dari jumlah dana tersebut bisa diakomodir untuk mengikuti kegiatan di ajang Porprov.

"Kami akan evaluasi kembali sesuai dengan permintaan dinas terkait masalah data ulang atlet Cabor yang akan ikut dalam Porprov kedepan," tandas Dedy Bodin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar