Kalsel Kembali Tambah 2 Emas Melalui Balogo Pada Fornas VI Palembang

Persatuan Olahraga Balogo Seluruh Indonesia (Porgosi) Provinsi Kalimantan Selatan berfoto bersama dengan pejabat Kormi Kalsel usai meraih medali emas di FORNAS VI Pelambang, Sumatera Selatan, Minggu (3/7/2022)

KBRN, Banjarmasin : Persatuan Olahraga Balogo Seluruh Indonesia (Porgosi) Provinsi Kalimantan Selatan berhasil meraih 2 medali emas di FORNAS VI Pelambang, Sumatera Selatan.

Ketua Porgasi Kalsel sekaligus Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Yamin mengucapkan selamat kepada pegiat olahraga balogo Kalsel yang telah meraih medali emas pada ajang Fornas Palembang.

“Ini bukti bahwa olahraga balogo di Kalsel permainannya cukup bagus,” kata Yamin kepada Media Center di Venue pertandingan Balogo di Jakabarin Sport Center, Sumsel, Minggu (3/7/2022).

Permainan balogo merupakan olahraga khas daerah Kalsel yang mulai dikenal banyak daerah. Bahkan dipertandingkan di tingkat nasional pada Fornas Palembang.

Ia berharap balogo terus menjadi salah satu kegiatan festival olahraga tradisional ke depannya. 

“Diharapkan kegiatan ini balogo di tahun depan di Jawa barat bisa terlaksana dan daerah lain bisa mengikuti kejuaraan tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kontingen FORNAS Kalsel, Taufik Arbain didampingi Agus F, menjelaskan, dengan keberhasilan Porgosi, maka menambah raihan medali emas Kalsel pada ajang Fornas. 

“Ini sangat membanggakan dan menambah prestasi Kalsel. Semoga dengan raihan medali ini mampu mengantarkan Kalsel menjadi juara umum,” kata Taufik. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar