Wajah Ceria Penerima Bantuan Tunai dan Semangat Petugas

KBRN, Banjarmasin : Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) yang merupakan Program Kementerian Keuangan RI, terus digelar Polresta Banjarmasin. 

Agenda tersebut berlangsung di depan halaman Sat Samapta Polresta Banjarmasin. Jumat (22/10/2021)

Terpantau sejak digelar dari pagi hari hingga pukul enam sore itu nampak para petugas tetap semangat melayani masyarakat penerima bantuan.

Satu persatu para penerima bantuan yang notabene adalah pedagang kaki lima atau pedagang di pinggiran di wilayah Kota Banjarmasin, menerima uang Rp 1,2 juta dari petugas. 

Rata-rata dari mereka kaum perempuan itu terlihat raut wajah riang setelah mendengar namanya dipanggil.

"Alhamdulillah bu terima kasih banyak. Saya ini mencari nafkah sendiri bu sepeningga suami 12 tahun lalu. Tetapi ini masih satu anak yang masih tanggung jawab saya untuk diongkosi," ucap Mahrita (54) setelah menerima uang dari Kepala Seksi Keuangan Polresta Banjarmasin Akp Anastasia Wahyu Trigunarti, S.E.

Perempuan yang tinggal di Jalan Sutoyo S Kompleks Saleh, Banjarmasin Tengah, itu sehari-hari pedagang nasi kuning bungkusan. Nasi itu titipan orang dan dia mengambil keuntungan.

"Jualan di depan Kompleks. Gak mengira jua dapat bantuan ini, soalnya tadi siang saya didatangi pak bhabinkamtibas bersama kelurahan katanya  disuruh ambil uang bantuan dan bawa identitas. Kaget dan bingung, justru ini saya baru sore ini baru datang. Rencana uang ini akan menambah modal untuk jualan dan keperluan sehari-hari," ungkapnya.

Secara terpisah Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. menyebutkan untuk penyaluran ini terus berlanjut sesuai data dan 4000 lebih yang ditargetkan.

"Sesuai instruksi pak Kapolda Kalsel, kedepan pihaknya akan tetap mengupayakan kepada mereka yang telah terdata sebelumnya, " terangnya.

"Kami akan telusuri kembali siapa saja yang menerima ini melalui personel Bhabinkamtibmas, agar hak-hak penerima bantuan dapat terpenuhi, " tutup Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui penyaluran bantuan ini telah memasuki tahap ke 10 yang telah dilaksanakan oleh Polresta Banjarmasin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00