Sinergi Korem 101/Antasari dan Ponpes Walisongo Gelar Sunatan Massal 

Istimewa

KBRN, Banjarbaru : Korem 101/Antasari bekerja sama dengan Pondok Pesantren Walisongo Fiddaris Salam Banjarbaru, melaksanakan kegiatan Sunatan Massal di Banjarbaru, Sabtu (23/10/2021). 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT ke-76 TNI dan Hari Santri Nasional, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Diawali pembukaan, pembacaan ayat suci Al Quran, sambutan Ketua IPI Provinsi Kalsel, Sambutan Danrem 101/Antasari, penampilan kesenian Hadrah, pemberian bingkisan, pembacaan doa, dan dilanjutkan peninjauan Sunatan Massal. 

Ketua IPI Provinsi Kalsel KH. Abdul Hamid Marzuki mengatakan mari terus bergandengan tangan untuk masyarakat dan NKRI. Betapa harmonisnya TNI bersama Ulama mampu melaksanakan kegiatan sunat massal ini. Dengan ada hal seperti, kita akan terus berbenah.

Danrem 101/Antasari dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 101/Antasari Kolonel Arh Heri Purwanto, menyatakan sunatan massal ini dilaksanakan dalam rangkaian memperingati HUT ke-76 TNI pada tanggal 5 Oktober, dan Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober. 

"Tema Hari Santri Nasional tahun 2021 berbunyi, Santri Siaga Jiwa Raga, makna yang terkandung dalam tema hari santri nasional tahun ini sangatlah dalam. Siaga jiwa memiliki arti tidak pernah lengah dalam menjaga kesucian hati dan akhlak," ungkzp Danrem 101/Antasari.

Sedangkan tema dari HUT Tentara Nasional Indonesia tahun 2021 adalah " Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”, hal ini sesuai dengan harapan semoga dengan kerjasama ini, usaha dalam berjuang menangani masalah sosial dan pandemi Covid-19 senantiasa dilancarkan, dan menjadikan TNI semakin modern dan profesional yang pada akhirnya TNI akan selalu dicintai rakyat.

Lebih lanjut dikatakan acara ini merupakan kerja sama TNI dengan Yayasan Pondok Pesantren Wali Songo Fiddaris Salam Banjarbaru, berharap dengan sunatan massal ini akan mampu meringankan beban masyarakat pada masa pandemi, sehingga kita hadir disini ingin membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan sosial. 

"Inilah wujud kontribusi dari TNI dan Yayasan Pondok Pesantren Wali Songo Fiddaris Salam, bersinergi untuk dapat berpartisipasi dalam hal implementasi ajaran agama, dan meringankan beban ekonomi masyarakat pada masa pandemi Covid-19”, pungkasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasrem 101/Antasari, Kasi Ter Kasrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Sjamsudin Noor, Dandim 1006/Banjar, Kapolresta Banjarbaru, Kakanwil Kemenag Provinsi Kalsel, Kakanwil Kemenag Kabupaten Banjarbaru, serta Ketua Ikatan Pesantren Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan. (rls)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00