Santri dan Warga Alalak Antusias Ikut Gerai Vaksin Presisi Polda Kalsel

Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) gencar menggelar Gerai Vaksin Presisi, kali ini kegiatan dilaksanakan di Mesjid Kanas Alalak, Kota Banjarmasin.

Masyarakat tampak antusias dengan dibukanya Gerai Vaksin Presisi, hal itu terlihat dari jumlah peserta yang mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut yakni sebanyak 291 orang warga terdiri dari 73 orang disuntik dosis tahap pertama dan 208 orang tahap dua.

“Untuk hari ini kegiatan Gerai Vaksin Presisi kami gelar di Mesjid Kanas Alalak, dan antusias santri dan masyarakat umum cukup tinggi mengikuti kegiatan vaksinasi ini,” ungkap Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah selaku Penanggung Jawab kegiatan.

Dia mengatakan, dalam kegiatan ini protokol kesehatan (Prokes) ketat diterapkan guna meminimalisir penyebaran Covid-19 dan sebagai bentuk upaya mensukseskan program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

Pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi ini bukan hanya dilaksanakan Polda Kalsel namun juga di seluruh Jajaran Polres di Kalimantan Selatan.

Kabid Dokkes pun berharap, kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan tersebut bisa membantu dalam mempercepat capaian target Herd Immunity (kekebalan kelompok) bagi masyarakat Kalimantan Selatan.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Kabid Dokkes seraya mengingatkan masyarakat yang telah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M (Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar