Satgas Covid-19 Dukung Gelaran Vaksinasi oleh BIN

Istimewa

KBRN, Paringin : Plt Kepala BPBD Balangan H. Rahmi didampingi Kadinkes Balangan Ahmad Sauki melakukan pemantauan dan monitoring kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk pelajar yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) bertempat di SMAN 1 Paringin, Senin (15/11/2021).

Selaku Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan, H. Rahmi mengapresiasi dan mendukung kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara ini, dan berharap dapat berjalan dengan lancar dan membantu meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama kalangan pelajar, sehingga terhindar dari COVID-19.

"Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh BIN ini dilaksanakan beberapa hari ke depan dengan sasaran pelajar," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, sampai saat ini persentase vaksinasi COVID-19 Kabupaten Balangan sudah mencapai 40 persen, dengan adanya dukungan dari BIN ini diharapkan persentase vaksinasi COVID-19 Kabupaten Balangan semakin meningkat. 

"Kita mengharapkan hingga akhir tahun nanti vaksinasi di Balangan mencapai 70 persen," harapnya.

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi massal ini sendiri, berlangsung sejak 15 hingga 18 November mendatang yang akan dibuka pada beberapa tempat di wilayah Balangan.

Pelaksanaan vaksin yang digencarkan oleh BIN bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Balangan ini ditargetkan menyasar seribu peserta vaksin.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) BIN Kalsel Supriyono mengatakan, vaksinasi yang digelar bertujuan untuk meningkatkan herd immunity masyarakat. Adapun sasarannya mulai dari pelajar hingga masyarakat umum dan para lansia.

Sebut Supriyono, BIN juga mengutamakan vaksin pada wilayah yang capaian vaksinasinya masih rendah. Sehingga diharapkan dapat membantu meningkatkan capaian vaksin di Balangan.

“Vaksinasi massal ini juga menindaklanjuti arahan  Presiden RI Joko Widodo dan Kepala BIN Jend (Purn) Budi Gunawan  untuk mempercepat program vaksinasi agar tercapainya herd immunity secara nasional," tutup dia. (InfoPublik.id)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar