Jelang HUT HSS, Bupati Kunjungi Lansia Asuh

KBRN, Banjarmasin : Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengunjungi lansia asuhnya, Nenek Halimah, di Desa Paring Agung, Kecamatan Sungai Raya, Senin (22/11/2021). 

Dalam kunjungan tersebut Bupati Fikry memberikan bantuan bagi nenek Halimah untuk merasakan kebahagian jelang peringatan hari jadi ke 71 Kabupaten HSS yang jatuh pada tanggal 2 Desember 2021 mendatang.

Bupati mengatakan, dulu lansia lansia asuhnya di Desa Bakarung, Kecamatan Angkinang bernama nenek Rumsah, namun karena telah meninggal dunia beberapa bulan yang lalu, dan kini punya lansia asuh baru di Desa Paring Agung, Kecamatan Sungai Raya. 

"Nenek Halimah ini wanita berumur yang tinggal hanya berdua dengan anaknya," ujar Bupati Fikry. 

Bupati HSS Achmad Fikry mengaku sangat bersyukur punya lansia asuh yang baru dan juga telah mendapatkan berbagai bantuan sosial dari pemerintah. "Alhamdulillah rumah beliau sudah diperbaiki, listriknya dipasangkan oleh keluarganya," ujar Bupati Fikry. 

Menurut bupati, dirinya sering mengatakan jika ada masalah sosial untuk ditangani bersama, dan ada pemerintah dan mayarakat yang turut membantu, sehingga penanganan lebih cepat.

 "Insya Allah jika masalah sosial kita tangani bersama, maka akan cepat tertangani," ujar Bupati Fikry. 

Bupati mengatakan, kegiatan kunjungan ke lansia asuh ini sebagai rangkaian hari jadi ke-71 Kabupaten HSS, dan ada 164 lansia yang dikunjungi oleh jajaran Pemkab HSS yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada.

"Mudah-mudahan semangat untuk mengangkat lansia asuh untuk bahagia, mereka bisa senang dan tersenyum di penghujung usianya," ujar bupati. 

Dalam kunjungan lansia asuh tersebut, Bupati Fikry memberikan bingkisan berupa sembako, jaminan hidup, bantuan pangan non tunai (BPNT) dan bantuan program rumah sejahtera (PRS).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar