Dinas Sosial Balangan Dirikan Dapur Umum Bagi Korban Banjir

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Dinas Sosial Kabupaten Balangan bergerak cepat dengan mendirikan dapur umum yang terpusat di Desa Uyam Kecamatan Juai, tepatnya Kantor Camat Juai Kabupaten Balangan.

Hal ini dilakukan tidak lepas dengan adanya musibah banjir yang kini terjadi dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Balangan, seperti Juai, Halong, Awayan, dan Tebing Tinggi 

Urai Nur Iskandar, Kepala Dinas Sosial Pemdes, Pembermas Kabupaten Balangan menyampaikan, setelah mendapatkan informasi adanya banjir dibeberapa Kecamatan seperti Halong, Awayan, Juai dan Tebing Tinggi, pihaknya segera bergerak ke lokasi banjir untuk mendirikan dapur umum.

“Pilihan kami ada 2 (dua) lokasi yang Desa Uyam yang merupakan Kantor Camat Juai dan Kantor Camat Awayan. Kedua lokasi ini tidak terdampak banjir, untuk di Kecamatan Juai kami jadikan sebagai induk dapur besar,” paparnya.

Lebih lanjut Urai menambahkan didapur umum ini pihaknya siapkan segala peralatan logistik untuk keperluan warga dengan tenda besar yang bisa membuat petugas atau warga bisa mamfa atkan juga untuk beristirahat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar