Guru Bakhiet Resmikan Masjid Jami Sayyidah Fathimatuzzahro Batola

KBRN, Batola : Tuan Guru KH. Muhammad Bakhiet meresmikan Masjid Jami Sayyidah Fathimatuzzahro di Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti Batola, Kalsel, Sabtu (23/10/2021).

Dalam persmian Masjid mewah yang dibangun pengusaha Kalsel H. Rusliansyah tersebut, juga dihadiri sejumlah tokoh penting Banua seperti Wakil Gubernur Kalsel H. Muhidin, Anggota DPR RI H.M Nur, Anggota DPD RI Habib Zakaria Bahasyim, Wakil Bupati Kab Batola Rahmadianoor, para ulama, habaib dan masyarakat.

Peresmian Masjid diawali Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan dilanjutkan penyampaian ceramah oleh Guru Bakhiet.

Guru mengajak kaum muslimin untuk selalu bersolawat kepada Nabi Muhammad SAW, terlebih dibulan yang sangat mulia ini Rabiul Awal.

“Ini bulan yang sangat mulia. Allah SWT, punya alasan dan rahasia besar dibalik kelahiran Baginda Rasullullah SAW,” ucap Guru Bakhiet.

Beberapa hikmah atau rahasia kelahiran Rasulullah SAW lanjut Guru Bakhiet antara lain, dilahirkan waktu subuh, tanggal 12 Rabiul Awal, dan hari Senin.

“Ulama atas petunjuk Allah SWT, diberikan beberapa hikmah atau rahasia kelahiran Rasulullah SAW. Bagi mereka itu adalah mendapat kebaikan yang sangat besar dan luas,” terang Guru Bakhiet.

Sementara, dikonfirmasi Ketua Masjid Jami Sayyidah Fathimatuzzahro, H. M. Yamin. Adanya Masjid ini diharapkan bisa membawa manfaat bagi seluruh kaum muslimin di Kalsel.

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin itu juga mengatakan, Masjid ini kedepannya juga akan dijadikan pusat pendidikan Al-Quran, agar bisa mencetak putra-putri penghafal Al-Quran di Kalsel.

“Mudah-mudahan Masjid ini menjadi berkah bagi semua kaum muslimin di Kalsel. Terimakasih juga kepada semua pihak yang sudah terlibat hingga berdirinya Masjid ini,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00