Kafilah Kalsel Bawa Piala Bergilir Juara Umum MTQ Korpri 2021

Istimewa

KBRN, Banjarbaru : 23 orang Kafilah Provinsi Kalsel tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin dengan membawa Piala Bergilir Juara Umum MTQ Korpri.

Kedatangan kafilah dijemput langsung oleh Kepala Daerah yang diwakilkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Adi Santoso.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Mustajab menyebutkan bahwa penyambutan dilakukan sebagai apresiasi atas prestasi kafilah Kalsel dengan membawa trofi Juara Umum MTQ V Korpri Tahun 2021 di Sulawesi Tenggara, Kendari.

“Tentunya ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Provinsi Kalsel, karena para kafilah mewakili daerah dalam event MTQ V Korpri Nasional Tahun 2021 telah berhasil menorehkan prestasi sebagai juara umum,” ujar Mustajab, di Banjarbaru, Sabtu (20/11/2021).

Juara Umum disandang oleh Kalsel setelah menduduki sembilan nominasi dari 25 cabang yang dilombakan dengan jumlah poin tertinggi mencapai 54.

Sedangkan peserta yang mengikuti perhelatan keagamaan tingkat nasional sebanyak 72 peserta, 34 Provinsi serta 38 peserta dari kementerian dan lembaga negara.

Prestasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif tersendiri bagi daerah, sebagaimana pelaksanaan MTQ Nasional ke-29 Tahun 2022 akan diselenggarakan di Kalsel.

“Mudah-mudahan ini menjadi semangat dan motivasi kita bersama dalam menyiapkan dan menyukseskan penyelenggaraan MTQ Nasional tahun depan,” lanjut Mustajab.

Prestasi ini sebagai berkah, pasalnya keikutsertaan ajang tersebut merupakan yang Kelima, Empat perhelatan sebelumnya diraih oleh Provinsi atau lembaga yang berbeda-beda.

“Sebelumnya ini kita anggap mustahil dicapai, Alhamdulillah ternyata bisa kita capai, semula memang kita tidak menargetkan juara umum tetapi tiga besar. Ini merupakan prestasi juara umum yang pertama bagi Kalsel dalam event keagamaan tersebut,” tambah Mustajab.

Pelaksanaan MTQ Korpri pertama kali dilaksanakan di Makassar (2012) dan sebagai juara umum Sumatera Utara, Kedua di Aceh (2014) dengan juara umum dari Kementerian Agama RI, Ketiga di Samarinda (2016) dengan juara umum dari Sulawesi Tenggara dan Keempat di DKI Jakarta (2018) dengan juara umum dari Banten.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar