Haul Abah Guru sekumpul Ke17 Ditiadakan

KBRN, Banjarmasin : Haul Akbar KH M Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul ke 17 pada tahun 2022 ditiadakan. 

Kepastian itu didapat berdasarkan Surat Pemberitahuan dan Imbauan bernomor A11/H-17/AR-SKP/XII/2021 yang dikeluarkan Mushalla Ar Raudhah Sekumpul, Martapura.

Surat yang beredar di Medsos itu tertulis dikeluarkan oleh pihak keluarga dan ahli waris Guru Sekumpul.

Menurut pihak keluarga dan ahli waris, keadaan yang seperti sekarang masih belum benar aman dan baik untuk melakukan kegiatan seperti biasa dan dahulu.

Ahli waris tidak ingin terjadi penuhnya massa dan jemaah yang menjadi kerumunan besar dan menimbulkan hal kurang baik apalagi berhubungan dengan Ayahanda Guru Sekumpul.

Maka dari itu, mereka mengajak semua pihak saling mengingatkan dan berusaha menjaga sikap serta perilaku, untuk tidak melakukan sesuatu dan hal-hal yang bisa berdampak negatif dan kurang baik, untuk sekitar dan banyak orang.

Mengenai tempat Ziarah di Kubah Sekumpul, keputusan keluarga dan ahli waris masih sama seperti yang diberitahukan sebelumnya.

Yakni tempat ziarah masih belum dibuka sampai waktu yang belum ditentukan. Dan dimohon untuk tidak memaksakan diri untuk datang dan melakukan pengumpulan jemaah karena Kubah masih ditutup.

Surat itu dikeluarkan tertanggal 5 Desember 2021. Dengan tertanda H Muhammad Amin Badali dan H Ahmad Hafi Badali.

Surat pemberitahuan dan imbauan ditiadakannya haul ke-17 tersebut, juga sudah ditayangkan di website http://arraudhah-sekumpul.com/ dan channel YouTube link Ar_Raudhah TV_Official. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar