Meriahkan Hari Jadi dan HUT RI, Pemprop Kalsel Gelar Pameran Lukisan

Kepala UPTD Taman Budaya Prov. Kalsel, Suharyanti saat memberikan sambutan pada pembukaan pameran lukisan nasional, Banjarmasin

KBRN, Banjarmasin : Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalsel menggelar pameran lukisan tingkat nasional untuk memeriahkan hari jadi ke 72 Provinsi Kalsel dan HUT ke 77 RI.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammadun melalui Kepala Bidang kebudayaan, Raudati Hildayati mengatakan pameran seni lukis nasional ini ialah salah satu upaya pengembangan dan peningkatan apresiasi masyarakat terhadap perkembangan seni di Indonesia.

“Karena itu, pengembangan kreativitas seni harus di arahkan, sehingga mampu bersaing secara kreatif,” ucapnya, Banjarmasin, Selasa (16/8/2022).

Sementara itu, Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalsel, Suharyanti menambahkan pameran seni lukis nasional ini merupakan rangkaian Ragam Pesoma Budaya Banjar 2022.

“Pada pameran seni lukis ini kami mengangkat tema “Bias Borneo” dengan jumlah lukisan yang dipamerkan sebanyak 100 lukisan,” ungkapnya.

Lanjut, pameran ini dilaksanakan mulai 16 hingga 21 Agustus dari pukul 10.00 sampai 21.00 wita di dalam gedung warga sari yang ada di Taman Budaya.

Selain itu, pameran ini mengundang pelukis berbagai pulau di Indonesia bekerja sama dengan Ikatan Pelukis Kalimantan Selatan (IPKS).

“Yang dari Kalsel ada 40 pelukis dan luar Kalsel ada 60 pelukis,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar