Kasus Covid-19 di Samarinda Tembus 17.051 orang

KBRN, Samarinda: Kasus Covid-19 di Samarinda akhir-akhir ini terus meningkat jumlahnya, bahkan warga yang terpapar mencapai ratusan orang dalam satu hari.

Untuk itu, Dinas Kesehatan kota Samarinda minta kepada masyarakat di daerah ini jangan lengah karena kasus covid-19 di kota Tepian sudah mencapai 17 ribu 051 orang.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan kota Samarinda Dr.Ismed Kusasih kepada RRI Kamis (22/7/2021) terkait perkembangan virus corona di Samarinda.

Ismed menegaskan, kasus covid-19 di Samarinda ini berfluktuatif atau turun naik jumlah warga yang terpapar covid-19.

Oleh karena itu, ia mengingatkan, kepada warga setempat untuk selalu waspada terhadap virus yang masih  terjadi di Indonesai khususnya di Samarinda.

“Saya rasa perjalanan kasus covid ini sudah lebih kurang satu tahun ini kita merasakan bagaimana pernah mengalami lonjakan kasus kemudian penurunan kasus juga naik lagi saya kira kita tidak boleh lengah terhadap covid artinay covid-19 ini masih ada kita tetap waspada,” ujar dr.Ismed

Berdasarkan data dari Dinas kesehatan kota Samarinda, saat ini 10 Kecamatan di kota setempat  berstatus zona merah atau berisiko tinggi, sementara kasus kematian terus terjadi bahkan jumlahnya dalam satu hari bisa mencapai puluhan orang yang meninggal akibat terpaparnya covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00