FOKUS: #PPKM MIKRO

Walau Pandemi, KAI Tetap Buka Lowongan Berkarir

Kereta Api Jarak Jauh (Dok. PT KAI)

KBRN, Yogyakarta: PT Kereta Api Indonesia (KAI) saat ini sedang membuka rekrutmen untuk berbagai formasi pekerjaan.

Publik yang ingin melamar dapat mendaftar mulai 18-24 September 2021. 

"KAI memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung bersama KAI melalui rekruitmen ini," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus, melalui keterangan resmi yang diterima RRI.co.id, Sabtu (18/9/2021). 

Joni menjelaskan, formasi yang dibutuhkan pada rekrutmen ini yaitu masinis, kondektur, PPKA, PLR/PRS, PNC LAA, PNC Sintelis, operator KP JR.

Kemudian ada teknisi workshop Depo Mekanik JJ, Satker Teknisi Jalan Rel dan Jembatan, administrasi, staf pelayanan dan teknisi pemeliharaan sarana. 

Tingkat pendidikan yang dibutuhkan yaitu SLTA, D3 dan D4 serta S1.

Adapun untuk rincian persyaratan dan tahapan rekrutmen, masyakarat dapat mengakses recruitment.kai.id. 

"Rekruitmen ini tidak dipungut biaya apapun. Kami mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai info-info yang tidak bisa dipertanggungjawabkan untuk menghindari penipuan berkedok rekrutmen KAI," tutup Joni. 

Hal senada juga diutarakan Manajer Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Supriyanto.

Kepada awak media, Sabtu (18/9/2021) siang, Supriyanto menjelaskan, pendaftaran hanya dapat dilakukan di situs resmi yang dibuat PT KAI. 

"Jadi, sekali lagi jangan percaya apabila ada orang atau pihak yang mengaku dapat membantu mendapat pekerjaan dengan membayar imbalan uang. Untuk info selengkapnya seputar rekruitmen KAI, masyarakat dapat menghubungi contact center KAI melalui telepon di (021)121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121. Sekali lagi, jangan percaya calo," tandasnya. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00