Papua Pusatkan Gerakan 10 Juta Bendera Merah-Putih di Merauke

Kepala Dinas Kominfo Pemprov Papua Jeri Agus Yudianto mengungkapkan rencana gerakan 10 juta Bendera Merah-Putih akan dipusatkan di Merauke. (Foto: RRI)

KBRN, Jayapura: Pemerintah Provinsi Papua mencanangkan gerakan 10 juta Bendera Merah-Putih. Agenda ini rencananya dipusatkan di Kabupaten Merauke pada 12 Agustus 2022.

Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Papua Jeri Agus Yudianto di Jayapura, Sabtu (6/8/2022). Gerakan 10 juta Bendera Merah-Putih merupakan bagian dari HUT RI.

Jeri mengatakan dipilihnya Merauke sebagai pusat pencanangan gerakan ini karena ada di ujung timur wilayah Indonesia. Merauke berbatasan langsung dengan Papua Nugini.

"Dalam kegiatan itu akan dibagikan Bendera Merah-Putih secara gratis. Diberikan kepada masyarakat dalam rangka menyongsong HUT RI," kata Jeri Agus Yudianto.

Pemprov Papua berharap kegiatan itu akan menggelorakan semangat kemerdekaan. Kemudian semangat untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dari semua rintangan yang mengadang.

Jeri mengungkapkan gerakan 10 juta Bendera Merah-Putih ini program nasional. Dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Untuk provinsi Papua pelaksanaannya berpusat  di Merauke dan 12 Agustus nanti rencananya dihadiri Mendagri Tito Karnavian," ujar Jeri.*

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar