Pawai Obor HUT RI Ke-77 di Buleleng

Pramuka di Buleleng menjadi salah satu regu pembawa obor memeriahkan HUT ke-77 RI . Selasa (16/8/2022)
Pasukan Pengibar Bendera, Kabupaten Buleleng, turut serta dalam pawai obor memeringati HUT ke-77 RI, Selasa (16/8/2022).
Barisan pelajar di Buleleng, turut memeriahkan kegiatan pawai obor, Selasa (16/8/2022).
Apel penyalaan api obor dengan inspektur upacara Bupati Buleleng, Selasa (16/8/2022)

KBRN, Buleleng: Ratusan peserta antusias mengikuti pawai obor dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Buleleng. Kegiatan ini dipusatkan di depan Kantor Bupati Buleleng, Selasa malam (16/8/2022).

Diawali dengan apel penyalaan api obor dengan inspektur upacara oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana. Kemudian pawai dimulai dengan iringan barisan marching band dan korsik dari Satpol PP Buleleng, diikuti pasukan pengibar bendera. 

Kemudian pasukan TNI dan Polri, pramuka dan pelajar membawa api obor sebagai simbol semangat juang pemuda-pemuda dalam perayaan HUT ke-77 RI.. 

Ditemui sebelum pawai, komandan regu Pramuka Komang Agus Triantara mengatakan bersemangat mengikuti pawai ini. Dan ini merupakan hal kecil yang mampu menanamkan jiwa nasionalisme dalam dirinya.

"Ada rasa rindu, kangen akan kegiatan-kegiatan tujuh belasan seperti lomba gerak jalan kemarin, apel bendera dan kegiatan lainnya," ujar Komang, menambahkan.

Rute pawai obor mulai dari jalan Veteran, Gajah Mada, Sutomo, Diponegoro, Erlangga dan finish di eks Pelabuhan Buleleng, Kabupaten Buleleng. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar