TKBM Pelabuhan Bangun Sinergiktifitas Komunikasi dengan Pemerintah

H. M. Nasir, SE Ketua Umum Inkop TKBM Pelabuhan bersama pengurus lainnya

KBRN, Jakarta: Rapat Anggota Tahunan (RAT) Induk Koperasi (Inkop)TKBM Pelabuhan yang  dilaksanakan sejak Rabu, 20 Oktober lalu, salah satu agenda utamanya adalah menetapkan pengganti Ketua Umum yang berhalangan tetap dan atau meninggal, maka dilakukan penggantian yang harus dilakukan dalam proses RAT.  

Hasil musyawarah pengurus dan persetujuan seluruh anggota Primer Koperasi TKBM Pelabuhan se-Indonesia, menetapkan H.M Nasir, SE sebagai Ketua Umum baru Inkop TKBM Pelabuhan. Usai pelaksanaan RAT Inkop, ketika dikonfirmasi tentang kesiapan Koperasi TKBM Pelabuhan dalam menyikapi perkembangan pelabuhan dan kebijakan pemerintah tentang Logistik Nasional Ekosistem, Bang Nasir - panggilan akrabnya menyampaikan pendapatnya. 

"Kita (KTKBM, red) harus siap dan bahkan kami telah mempersiapkan diri menghadapi perkembangan pelabuhan serta mendukung kebijakan pemerintah tersebut," ungkap  H.M Nasir kepada wartawan, Sabtu (23/10/2021). 

Lebih lanjut Nasir menyampaikan, perubahan itu sesuatu yang tak bisa ditolak, sebab itu merupakan sebuah keniscayaan.

"Oleh karena itu, Inkop TKBM Pelabuhan akan membangun sinergiktifitas dan arah komunikasi dengan pemerintah, dalam hal ini pembina koperasi TKBM, untuk hal penataan dan pembinaan Koperasi TKBM," ucapnya. 

Sesuai dengan tema RAT Induk Koperasi TKBM Pelabuhan Tahun Buku 2019 dan 2020 mengangkat tema:

"Membangun kesiapan Koperasi TKBM Pelabuhan untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam meningkatkan daya kompetensi perekonomi nasional, kinerja sistem logistik dan perbaikan sistem iklim investasi nasional." 

H.M Nasir menjelaskan, dari makna tema ini dapat dilihat bahwa pihaknya berkomitmen mendukung pemerintah, dan pemerintah juga telah berkomitmen  terhadap koperasi sebagaimana diamanatkan dalam PP 7 Tahun 2021 pasal 29 dan 30.

"Tentunya kami berharap kedepan terbangun sinergiktifitas bersama untuk mewujudkan indonesia yang lebih baik terutama disektor kepelabuhanan," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00