Sri Mulyani Ajak Singapura Investasi

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani. (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah melakukan pertemuan dengan Menteri Keuangan dan Pemimpin Generasi ke-4 (G4) Singapura untuk membahas potensi investasi di Indonesia. 

Dia mengatakan, diskusi keduanya merupakan hal yang produktif.

"Good to be able to welcome you Lawrence at our office and to have a chance to catch up. We both enjoy our productive and pleasant discussion. (Senang bisa menyambut Anda Lawrence di kantor kami dan memiliki kesempatan untuk mengejar ketinggalan. Kami berdua menikmati diskusi kami yang produktif dan menyenangkan)," kata Sri dilansir dari unggahan Instagram @smindrawati, Senin (23/5/2022).

Dia menjelaskan, ada beberapa potensi investasi yang dibahas, di antaranya sektor manufaktur hingga ekonomi digital. Lawrence juga dijadwalkan bertemu dengan menteri lainnya.

"Lawrence Wong dalam kunjungan ke Indonesia melakukan pertemuan dengan berbagai Menteri dan mengunjungi pusat industri Batang - Jawa Tengah. Singapura melihat potensi Invetasi yang makin luas Indonesia - tidak hanya sektor manufaktur, infrastruktur namun juga sektor renewable energy dan digital ekonomi," kata Sri.

Di samping itu, keduanya juga membahas komitmen Singapura untuk mendukung Presidensi G20 Indonesia di Finace Track. Termasuk, pembentukan dana (FIF) untuk mengatasi dan menyiapkan pandemi ke depan.

Kemudian sustainable Finance dan keinginan Singapura untuk join Koalisi Menkeu untuk climate action, yang dipimpin oleh saya (Indonesia) bersama Menkeu Findlandia. 

"Juga kerja sama pelaksanaan Global Taxation Agreement," jelasnya.

Kedua negara membahas juga mengenai persiapan Indonesia memimpin ASEAN 2023 mendatang. 

"Dengan agenda penting mengenai perkuatan kerjasama regional Asean terutama bidang keuangan termasuk kerjasama bidang Bea Cukai dan Perpajakan," ujar dia.

Menurutnya, Lawrence merupakan kawan lama baginya. Kunjungan ini kunjungan terjadi dua hari lalu, Jumat 20 Mei 2022 lalu. 

"Kami berteman sudah cukup lama, sejak 2016 ketika Lawrence diangkat menjadi Menkeu kedua Singapura," ucap Sri Mulyani.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar