Sinopsis Film Ayla The Daughter of War

Film Ayla The Daughter of War (foto:istimewa)

KBRN, Jakarta: Film Ayla The Daughter of War merupakan salah satu film yang sedang viral di media sosial saat ini.

Film ini adalah sebuah film drama Turki tahun 2017 yang disutradarai oleh Can Ulkay. Film tersebut terpilih sebagai perwakilan Turki untuk Film Berbahasa Asing Terbaik di Academy Awards ke - 90, tetapi tidak dinominasikan.

Dalam film ini juga menampilkan berbagai bintang seperti Etin Tekindor sebagai Sersan Süleyman, Smail Hacıoğlu sebagai Sersan muda Süleyman, Lee Kyung-jin sebagai Ayla, Kim Seol sebagai anak AylaAli Atay sebagai Ali, Damla Sönmez sebagai NuranMurat Yıldırım sebagai Letnan Mesut, Claudia van Etten sebagai Marilyn Monroe dan Eric Roberts sebagai Mayor Jenderal Coulter.

Cerita dari film ini diadaptasi dari kisah nyata selama Perang Korea yang dimulai pada 1950, dimulai pada 2016.

Dikisahkan seorang laki-laki bernama Süleyman Dilbirligi merupakan seorang tentara dari Turki yang masih aktif. Dalam film tersebut berlatar waktu tahun 1950.

Süleyman memiliki rencana menikahi seorang gadis cantik dan memiliki keinginan untuk menjalani hidup normal. 

Sebagai seorang tentara, Süleyman ditugaskan untuk ikut tugas negara dalam perang Korea. Lantaran, Turki menjadi satu negara yang masuk dalam PBB.

Setelah selesai dengan tugasnya di Korea Selatan, divisi Turki diserang oleh pasukan Korea Utara. Pasukan Turki melawan pasukan Korea Utara dan akhirnya kemenangan berada di tangan Turki.

Untuk mencari para tentara dari Korea Utara, tentara Turki sampai menyusuri hutan. Namun, semua tentara Korea Utara telah membantai warga yang ada di sebuah desa.

Diketahui desa tersebut berada di dalam hutan. Ketika Süleyman menyusuri desa itu, bertemulah ia dengan gadis kecil yang masih hidup.

Gadis itu menangis sambil memegang tangan ibunya yang sudah meninggal. Lantaran, menurut Süleyman gaids kecil itu memiliki wajah bulat dan imut.

Alasan lain karena Süleyman menemukan Ayla tepat berada di bawah sinar bulan. Karena masa tugasnya di Korea Selatan sudah selesai, Süleyman harus kembali ke Turki.

Süleyman berencana ingin membawa Ayla ke Turki dengan memasukkannya ke dalam koper. Namun rencana itu gagal dilakukan.

Dengan berat hati Süleyman meninggalkan Ayla di Korea Selatan. Ia pun berjanji akan menemuinya lagi.

Süleyman dan sang istri, Nimet, akhirnya bisa bertemu kembali dengan Ayla dalam kurun waktu 60 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00