Sinopsis Film Srimulat Segera Tayang Bioskop

Film Srimulat: Hil yang Mustahal Babak Pertama. Foto: mnc pictures

KBRN, Jakarta: Film Srimulat: Hil yang Mustahal Babak Pertama akan tayang di bioskop Indonesia mulai 19 Mei 2022. 

Sebelum menontonnya, Anda dapat membaca sinopsisnya terlebih dahulu.

Film ini menceritakan awal mula terbentuknya grup lawak Srimulat. 

Pengaturan waktu dibuat sekitar tahun 1980-an. Saat itu, di Kota Surakarta, Srimulat memulai pertunjukannya di Teater Sriwedari.

Nama Srimulat semakin menanjak dengan pertunjukan komedinya, hingga para pemeran srimulat mulai mengadu nasib ke Ibu Kota. Namun, di sana ada kendala yang mesti dihadapi terkait pemakaian bahasa.

Penonton Srimulat kurang terlalu paham dengan bahasa yang biasa dipakai dalam pertunjukan yaitu Bahasa Jawa. Hal ini membuat mereka harus beradaptasi.

Anggota Srimulat bernama Gepeng jatuh cinta pada anak Babeh Makmur. Babeh menganggap remeh pekerjaan Gepeng sebagai Srimulat yang dipandang tidak layak.

Akhirnya, Gepeng mencari cara untuk meyakinkan bahwa profesi pelawak dapat dijadikan pekerjaan untuk penghidupan demi mendekati anak Babeh Makmur. 

Adapun, sinema yang mengambil gambar di Kota Surakarta, Jakarta, dan wahana Taman Mini Indonesia Indonesia Indah (TMII) ini dibintangi oleh Juan Bione Subiantoro, Elang El Gibran, Dimas Anggara, Ibnu Jamil, T. Rifnu Wikana, dan Erick Estrada.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar