Rian D'Masiv Dirikan Label Musik Semesta Records

Semesta Records saat diperkenalkan ke publik. (Foto: Tangkap Layar Instagram)

KBRN, Jakarta: Rian Ekky Pradipta alias Rian D'Masiv mendirikan Semesta Records yaitu label rekaman serta publisher musik. 

Menurut Rian, Semesta Records hadir sebagai bentuk regenerasi untuk meramaikan musik Indonesia. Dengan pengalamannya selama 15 tahun, Rian merasa saatnya memberikan tanggung jawab moral untuk membawa musisi baru mencapai kesuksesan.

"Biasanya usia musisi berkarir di musik setelah 10 tahun itu biasanya udah mulai pikirin orang lain, saya sudah ada di fase itu, saya mau ada regenerasi, menyerahkan tongkat estafet kepada musisi-musisi yang akan melanjutkan perjuangan kita dalam banyak hal," kata Rian, Senin (27/6/2022).

Ada tiga talenta yang ia perkenalkan kepada publik, dua di antaranya adalah musisi yang terbilang baru menapaki karir mereka di industri musik, seperti Anatasia Ria dan Weda Mauve. Sementara musisi satunya Rayen Pono adalah musisi senior yang dulu dikenal sebagai salah satu personel Pasto.

Weda Mauve, seorang musisi remaja berbakat asal Surabaya yang baru merilis album ‘Denial’, sementara Anastasia Ria, penulis lagu dan penyanyi yang baru melepas single “Bintang dan Bulan Purnama”. Sedangkan Rayen Pono, mantan personil Pasto yang juga baru merilis lagu “Cinta Dari Timur”.

Rian menjelaskan jika labelnya tidak akan mengekang kebebasan musisi untuk berekspresi. 

“Semesta juga adalah label yang mau dan terbuka dalam mengakomodir ide-ide dari tiap musisi-musisi yang kita kontrak, kita ingin musisi yang ada di kita bisa berkreasi tanpa ada tekanan dari siapapun, bermain musik dengan sebebas-bebasnya, tugas kita sebagai label yaitu memfasilitasi setiap kemauan dan kebutuhan musisi tersebut.” katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar