Kabar Duka, Direktur Perlindungan BNPT Meninggal Dunia 

KBRN, Jakarta: Direktur Perlindungan Badan Nasional Penanggulangan terorisme (BNPT) Brigjen Pol Herwan Chaidir dikabarkan meninggal dunia pada Senin (2/7/2021) malam pukul 23.05 WB. 

Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar menyampaikan duka cita atas berpulangnya Brigjen Pol Herwan Chaidir. 

"Selamat jalan sahabat, pengabdianmu tak akan pernah terlupakan. Semoga Allah SWT bersamamu selalu, memberikan rakhmat, ampunan, dan kemuliaan. Amin YRA," kata Boy Rafli Amar di akun Instagramnya yang dilihat RRI.co.id, Selasa (3/8/2021).

Ungkapan duka cita juga disampaikan Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Edwin Partogi Pasaribu. 

"Ustad" BNPT Brigjen Pol. Herwan Chaidir Berpulang

innalilahi wainnailaihi rojiun telah berpulang, Bapak Brigjen Pol Drs. Herwan Chaidir (Direktur Perlindungan, Plt. Deputi 2, Ka.Satgas Sinergisitas) pada hari Senin 2 Agustus 2021 pukul 23.05," kata Edwin di akun Instagramnya.

Di mata Edwin, Brigjen Pol Drs. Herwan Chaidir  dikenal  sebagai salah satu pejabat BNPT. 

"Tak nampak kesan polisi pada diri beliau. Beliau selalu mengulas segala masalah tak lupa memberi pesan agama," ungkapnya.

Menurutnya, Brigjen Pol Drs. Herwan Chaidir bukan type pejabat yang ngomong agama sebagai kedok.

"Kesehariannya beliau memang tampak taat mnjalankannya. salat, puasa dan zikir spertinya bagian dari rutinitas beliau. Selain itu nampak kesan beliau orang yang penyayang dan bijaksana," jelasnya.

Ia menilai osok almarhum Brigjen Pol Drs. Herwan Chaidir memang cocok di BNPT. Keberadaan almarhum di BNPT, kata Edwin, setidaknya mbuyarkan kesan isue pemberantasan terorisme menyasar agama tertentu.

"Saya dalam beberapa momen telah berinteraksi dengan almarhum. Saya bersaksi almarhum orang baik. Semoga jiwa yang tenang kembali kepada Robbnya dengan hati ridho dan diridhoi. Dilapangkan dan diterangkan kuburnya. Dijadikan kuburnya sebagai taman surganya. Meninggalkan anak-anak soleh yang slalu mndoakannya. Selamat bertemu dengan Kekasihmu Jenderal," ungkapnya. (foto: Instagram Boy Rafli Amar)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00