Soerjadi Soedirja Sosok Disiplin dan Pekerja Keras

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat bertakziah ke rumah duka Soerjadi Soedirja di Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (3/8/2021).jpeg

KBRN, Jakarta: Mantan Gubernur DKI Jakarta, Soerjadi Soedirja, merupakan sosok yang disiplin, pekerja keras dan tuntas dalam melaksanakan tugasnya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan, bahwa Soerjadi merupakan sosok yang selalu menjaga komunikasi dan silaturahmi dengan semua pihak.

“Almarhum dikenal disiplin, kerja keras dan tuntas, kemudian dikenal juga silaturahmi dengan tokoh-tokoh itu selalu terjaga dan kenal dengan orang yang banyak,” ungkapnya saat ditemui di rumah duka Soerjadi Soedirja di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (3/8/2021).

Selain itu, Anies menyampaikan, bahwa Soerjadi juga merupakan sosok yang selalu dekat dengan rakyat.

“Banyak menyapa masyarakat. Saya dengar lebih banyak dari kenangan teman-teman yang bekerja di Jakarta,” ujarnya.

Tak lupa, Anies mengucapkan, belasungkawa dan duka sedalam-dalamnya atas kepergian salah satu putra terbaik bangsa itu.

“Semoga pahalanya ditinggikan, derajatnya di sisi Allah dan keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan dalam melewati masa ini,” katanya.

Sekadar informasi, mantan Gubernur DKI Jakarta dan Mendagri Jenderal TNI (HOR) Soerjadi Soedirdja meninggal di RS Mayapada Jakarta, Selasa (3/8/2021), sekitar pukul 10.35 WIB.

Soerjadi lahir di Batavia pada 11 Oktober 1939. Selain menjabat Gubernur DKI Jakarta dan Mendagri, Soerjadi juga pernah menjabat Menko Sospolkam di masa Presiden Abdurahman Wahid atau Gus Dur.

Soerjadi Soedirdja juga adalah salah satu tokoh militer. Ia pernah menjabat sebagai Pangdam Jaya, Komandan Brigif 15/Kujang II, Kasdam IV/Diponegoro dan Asisten Sospol ABRI.

Soerjadi Soedirja meninggalkan seorang istri bernama Sri Soemarsih, dua anak-menantu dan tiga orang cucu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00