Soerjadi Soedirdja Idap Penyakit Stroke

Upacara militer penyerahan jenazah almarhum mantan Mendagri dan Gubernur DKI Jakarta, Jenderal TNI (Purn) Soerjadi Soedirdja, dari pihak keluarga kepada Negara di rumah duka Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Selasa (3/8/2021). (Deni Muhtarudin).jpeg

KBRN, Jakarta: Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Gubernur DKI Jakarta, Jenderal TNI (Purn) Soerjadi Soedirdja, telah menderita penyakit stroke sejak empat tahun lalu.

Salah satu kerabat keluarga Soerjadi Soedirdja, Rachman Muchtar mengungkapkan, bahwa Surjadi Soedirdja meninggal pada pukul 10.35 WIB saat sedang menjalani perawatan di RS Mayapada Jakarta.

“Betul Beliau meninggal di RS Mayapada pukul 10.35 WIB dalam kondisi udah sakit (stroke), udah empat tahun yang lalu,” ungkapnya kepada wartawan saat ditemui di rumah duka di Jalan MPR II Nomor 8A Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Selasa (3/8/2021).

Rachman menyebut, bahwa Soerjadi Soedirdja baru dirawat satu hari di RS Mayapada Jakarta tersebut.

“Dibawa ke rumah sakit kemarin pagi dalam kondisi tidak sadar,” ujarnya.

Jenazah Soerjadi Soedirdja sendiri dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, dengan upacara militer yang dipimpin Ketua Umum Pepabri Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar.

Selain pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta dan Mendagri, Soerjadi juga pernah menjabat Menko Sospolkam di masa Presiden Abdurahman Wahid atau Gus Dur.

Soerjadi Soedirdja juga pernah menjabat sebagai Pangdam Jaya, Komandan Brigif 15/Kujang II, Kasdam IV/Diponegoro dan Asisten Sospol ABRI.

Soerjadi Soedirja meninggalkan seorang istri bernama Sri Soemarsih, dua anak-menantu dan tiga orang cucu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00